News
Rabu, 23 September 2015 - 02:10 WIB

IDULADHA 2015 : Presiden Jokowi Rayakan Iduladha di Banjarmasin

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi (JIBI/Solopos/Antara/Irfan Anshori)

Iduladha 2015 akan dirayakan Presiden Jokowi di Banjarmasin.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Ibu Negara Iriana akan berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (23/9/2015). Dalam kunjungannya di Banjarmasin, Presiden sekaligus akan salat Iduladha 1436 H, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

Advertisement

“Sampai sekarang Presiden rencananya merayakan Idul Kurban di Banjarmasin, Kalsel, besok berangkat ke Banjarmasin,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Selain melaksanakan salat Iduladha, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengikuti takbir dan menyerahkan hewan kurban di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Presiden juga berencana meninjau titik api yang ada di Kalsel.

Mensesneg Pratikno sebagaimana dilansir laman setkab.go.id menambahkan, selain berkunjung ke Kalsel, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Sumut untuk melihat kondisi di sekitar Gunung Sinabung.

Advertisement

“Presiden sangat ingin akselerasi penyelesaian masalah terkait erupsi Gunung Sinabung karena diduga masih akan berlanjut sehingga penyelesaian tidak bisa temporer,” kata Pratikno.

Pratikno menyebutkan dengan kondisi tersebut pemerintah perlu melakukan pembangunan permukiman secara permanen,  dan juga penyediaan lapangan kerja kepada warga korban erupsi gunung itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif