News
Jumat, 4 November 2011 - 16:54 WIB

Idul Adha, Polresta terjunkan 352 personel

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AKP Sis Raniwati (Dok.SOLOPOS)

AKP Sis Raniwati (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Jajaran Polresta Solo menerjunkan 352 personel guna pengamanan malam takbiran dan pelaksanaan Salat Idul Adha, Minggu (6/11/2011) besok.

Advertisement

Petugas akan disebar dibeberapa tempat pelaksanaan Salat Idul Adha yang meliputi lapangan, masjid, jalan kampung, halaman kantor pemerintahan dan sejumlah tempat untuk pelaksanaan Salat Id.

Selain itu, anggota polisi juga bersiaga untuk mengantisipasi kericuhan pada saat konvoi malam takbiran dan pesta petasan yang mengganggu ketertiban umum.

“Pengamanan ini mulai Sabtu malam hingga selesai Salat Id. Hal itu kami lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah,” papar Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, saat ditemui wartawan, di Mapolresta Solo, Jumat (4/11/2011).

Advertisement

Menurut Sis, pelaksanaan Salat Id tahun ini, pihak Polresta mengimbau kepada masyarakat Solo untuk tidak menggunakan jalan raya yang dapat menghambat pengguna jalan. Namun demikian, pihaknya sudah melakukan antisipasi kemacetan dengan menyiapkan sejumlah jalur alternatif.

“Kami memprediksi ada peningkatan arus lalu lintas sekitar 30 persen pada malam takbiran hingga Hari Raya Idul Adha. Oleh sebab itu, titik kemacetan jalan sudah disiapkan untuk pengalihan pengguna jalan raya,” papar Sis.

(m98)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif