News
Kamis, 24 September 2015 - 11:00 WIB

IDUL ADHA 2015 : Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Id di Martapura

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana (JIBI/Solopos/Antara/Ekho Ardiyanto)

Idul Adha 2015 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara melaksanakan Salat Id di Martapura.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melaksanakan Salat Idul Adha 1436 H/2015 di Masjid Agung Al-Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan Kamis (24/9/2015).

Advertisement

Bertindak selaku imam adalah Imam Guru KH Wildan dan khutbah Idul Adha disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Holilrurrahman. Saat melaksanakan Salat Idul Adha, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan.

“Usai mendengarkan khutbah, Presiden menyerahkan satu ekor sapi kepada Panitia Kurban Masjid Agung Al-Karomah,” ujar Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit dalam rilisnya.

Dalam sambutannya seusai menyerahkan hewan kurban, Presiden meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan aksi pembakaran, baik di perkebunan, halaman, atau jalan. “Sehingga sebabkan asap berada di sekitar lingkungan kita,” ucap Presiden.

Advertisement

Pemerintah, kata Presiden, selalu berusaha sekuat tenaga untuk melakukan pemandaman baik melalui waterbomb, menjatuhkan air menggunakan helikopter. “Juga menabur garam di langit untuk bisa datangkan hujan tapi itu tergantung awan,” kata Presiden.

Kemarin pemerintah telah menabur 100-an ton garam di langit di wilayah Jambi, Riau dan Sumatera Selatan. Di sebagian Sumatra sudah turun hujan tetapi di Kalimantan masih dicari awan yang bisa merangsang hujan.

Presiden juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim dan mengajak berdoa bersama untuk umat Islam yang telah melakukan Wukuf di Padang Arafah.

Advertisement

“Semoga semuanya sehat dan diberikan ketakwaan dan kembali ke Indonesia dalam kondisi sehat walafiat dan [menjadi haji] mabrur,” ucap Presiden.

Advertisement
Kata Kunci : Idul Adha 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif