News
Rabu, 16 September 2015 - 22:40 WIB

IDUL ADHA 2015 : Daops VI Jogja Tambah 2 Rangkaian Kereta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perawatan sistem rem dan sistem pendingin ruangan kereta api di Depo Kereta Poncol, Semarang, Senin (6/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Idul Adha 2015, mengantisipasi melonjaknya penumpang, Daops VI/Yogyakarta menambah dua rangkaian kereta.

Solopos.com, SOLO--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) VI Yogyakarta menambah dua rangkaian kereta eksekutif Argo Dwipangga dan Argo Lawu saat libur Idul Adha 2015. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman.

Advertisement

Wakil Kepala Stasiun Solo-Balapan, Sutrisno, mengatakan KA Argo Lawu melayani rute Jakarta-Solo pada Rabu (23/9/2015) malam. Sementara, KA Argo Dwipangga melayani rute Solo-Jakarta pada Minggu (27/9/2015). Dua KA fakultatif tersebut diperkirakan mampu menampung masing-masing 300 penumpang kelas eksekutif dan 46 penumpang kelas bisnis.

“Ada penambahan fakultatif satu rangkaian KA Argo Lawu dari Jakarta dan satu rangkaian KA Argo Dwipangga dari Solo. Ada juga penambahan lain, KA Senja Utama tapi hanya satu kereta. Penambahan ini karena sesuai permintaan yang sudah membeludak,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/9/2015).

Tiket KA tambahan tersebut baru akan dilayani dua hari sebelum keberangkatan. Tiket KA eksekutif tersebut bakal dijual seharga Rp285.000 hingga Rp380.000.

Advertisement

Dia yakin tiket KA fakultatif tersebut cepat habis terjual. Sebelumnya, tiket sejumlah KA reguler yang melayani rute tersebut sudah ludes terjual. Selain momen Idul Adha, ludesnya tiket KA bertepatan dengan momen libur panjang.

Sutrisno menjelaskan penambahan KA dari Jakarta sudah dilakukan dua pekan yang lalu. Sementara, KA fakultatif dari Solo mulai ditambah seusai Lebaran 2015. Andai dua KA fakultatif tersebut belum mampu menampung seluruh penumpang, tidak menutup kemungkinan PT KAI akan menambah jadwal keberangkatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif