News
Jumat, 21 Januari 2011 - 23:09 WIB

Identitas mayat di Sungai Bengawan Solo terkuak

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Identitas sesosok mayat wanita yang terseret arus Sungai Bengawan Solo akhirnya terkuak, Jumat (21/1). Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, identitas mayat tersebut dipastikan bernama Sokinem, 65, warga Carikan RT 4/RW IV, Sukoharjo.

Demikian ditegaskan Kapolsek Jebres, Kompol I Wayan Sudhita mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana kepada Espos, Jumat (21/1). Diduga, jasad mayat itu terseret arus Sungai Bengawan Solo dari arah hulu (Sukoharjo). “Penyebabnya mungkin jenazah tidak dapat berenang saat terseret arus. Hal itu mengakibatkan terjadinya kematian,” katanya.

Advertisement

Menurutnya, kepastian identitas tersebut dilakukan setelah aparat kepolisian melakukan koordinasi dengan keluarga korban. Hal itu sesuai dengan bukti-bukti tanda pengenal yang ditemukan di pakaian korban saat kejadian. “Kemarin memang muncul nama Lamiyem, 42, yang diduga sebagai korban. Setelah dilakukan pendalaman, ternyata yang terakhir itu kalau tidak salah anak korban,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Espos, seorang wanita tak dikenal ditemukan tewas di aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di daerah Kentingan RT 1/ RW XXXVI, Jebres, Kamis (20/1) sore. Penemuan mayat tersebut langsung menggemparkan warga sekitar. Mayat tanpa identitas itu  kali pertama ditemukan oleh kumpulan anak-anak yang asyik memancing. “Selang beberapa menit kemudian, ada polisi dan tim SAR yang melakukan evakuasi korban,” jelas saksi, Maridi, 62.

pso

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif