News
Kamis, 2 Februari 2012 - 11:06 WIB

KONFLIK POLITIK: Ical Cabut Laporan Soal Ramadhan Pohan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mencabut laporan polisi terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan politikus Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan. Aburizal yang biasa disapa Ical ini sudah menerima laporan permintaan maaf Ramadhan.

“Saya baru saja bertemu beliau (Ical), dan beliau memberi arahan kepada saya untuk disampaikan kepada pengacara Pak Rudy Alfonso dan kawan-kawan untuk segera mencabut aduan yang sudah didaftarkan di penegak hukum (kepolisian), karena beliau sudah membaca di beberapa media massa, bahwa Ramadan Pohan telah menyampaikan permohonan maaf,” jelas Wasekjen Golkar, Lalu Mara, dalam pernyataannya, Kamis (2/2/2012).

Advertisement

Mara menjelaskan, Ical sangat mengapresiasi pernyataan Ramadhan di sejumlah media yang menyebut bahwa Ramadhan meminta maaf karena telah menyinggung perasaan beliau sebagai orang tua.

“Ke depan beliau (Ical) mengharapkan agar semua pihak untuk menjauhkan politik fitnah, khususnya dalam penyampaian informasi yang tidak didukung data dan fakta, karena hal itu tidak baik bagi perkembangan demokrasi,” jelas Mara.

Ramadhan dilaporkan ke Mabes Polri terkait ucapannya di media JPNN pada Januari lalu. Ramadhan menyebut perusahaan tambang emas PT MSN di Bima, yang dipersoalkan masyarakat merupakan mesin ATM Ical dan Partai Golkar. Merasa difitnah, akhir Januari lalu, Ical melaporkan Ramadhan ke Mabes Polri.

Advertisement

Ical berharap kedepannya, tidak ada lagi fitnah demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat. “Beliau menerima dan ikhlas atas pernyataan Pak Ramadhan,” tutur Mara. detikcom

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif