News
Kamis, 15 Maret 2012 - 17:43 WIB

HUT TARAKANITA: Keluarga Besar Yayasan Tarakanita Gelar Kirab Gunungan

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - GUNUNGAN -- Suasana kirab gunungan dalam rangka HUT Yayasan Tarakanita di kompleks sekolah Tarakanita, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (15/3/2012). (Istimewa)

GUNUNGAN -- Suasana kirab gunungan dalam rangka HUT Yayasan Tarakanita di kompleks sekolah Tarakanita, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (15/3/2012). (Istimewa)

SUKOHARJO – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-60 Yayasan Tarakanita dan 175 tahun Konggresi Suster Carolus Borromeus di Indonesia, keluarga besar Tarakanita Solo Baru mengadakan kegiatan Kirab Gunungan Sedekah Bumi, Kamis (15/3/2012).
Advertisement

Seperti diungkapkan dalam rilis yang diterima Solopos.com, kirab ini diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan mengarak gunungan mengelilingi kampung sekitar komplek Tarakanita dan kawasan Solo Baru. Gunungan yang diarak dalam kirab ini terdiri dari sayuran, buah-buahan dan hasil bumi lainnya.

Kirab diikuti sekitar 1.300 siswa dari kompleks persekolahan Tarakanita Solo Baru, yang terdiri atas siswa TK, SD dan SMP. Setelah arak-arakan kirab selesai, untuk memeriahkan acara tersebut digelar atraksi dari Reog Ponorogo, yang kemudian dilanjutkan pengguntingan pita bunga melati sebagai simbol dibukanya Bazar Tarakanita oleh Suster Vincentia dan Eka Amelia Sari. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yubelium yang diserahkan kepada ketua umum panitia, B Setyawahyudi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif