News
Rabu, 5 Oktober 2011 - 12:39 WIB

HUT ke-66 TNI diperingati secara sederhana

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasukan dari Brigif IV Dewaratna melakukan atraksi beladiri dasar dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-66 TNI di Alun-alun Utara Jogja Rabu (5/10/2011). JIBI/Harian Jogja/Adhitya Noviardi

Jogja (Solopos.com)– Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara terpusat di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Ir Mulhim Asyrof.

Advertisement

Kegiatan HUT TNI kali ini dilaksanakan secara sederhana, kekhidmatan dan keteladanan TNI,  namun tidak mengurangi arti dari peringatan hari bersejarah. Tema yang diangkat dalam HUT kali ini adalah “Dengan Keterpaduan Dan Profesionalisme, TNI Bersama Komponen Bangsa Siap Menjaga Dan Menegakkan Kedaulatan Serta Keutuhan NKRI”

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Ir Mulhim Asyrof yang membacakan amanat Panglima TNI Laksamana  TNI Agus Suhartono menyampaikan bahwa keterpaduan TNI, khususnya kerjasama antar matra dan peningkatan profesionalisme serta kemanunggalannya bersama rakyat adalah kunci kekuatan strategi dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.

Selanjutnya manifestasi peran TNI di lingkup internasional yaitu memelihara perdamaian di berbagai wilayah konflik di dunia, dan membantu masyarakat mengatasi kesulitan atau kedaruratan tertentu, seperti bencana alam.

Advertisement

Pemerintah telah memberikan perhatian besar pada pembangunan kekuatan TNI melalui upaya modernisasi alat utama serta peningkatan kesejahteraan prajurit. Pada RAPBN 2012, pemerintah telah menaikkan anggaran pertahanan yang signifikan dari anggaran pada tahun sebelumnya.*

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : HUT Ke 66 TNI Sederhana
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif