News
Rabu, 16 Januari 2013 - 18:17 WIB

Husqvarna, Motor Trail Swedia Hadir di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA -– Produsen motor trail asal Swedia mencoba menjajakan Husqvarna di pasar motor sport Jogja. Motor berteknologi injeksi ini menawarkan dua varian. Bayu Sukarno, pemilik Dirtbike Shop Jogja mengatakan pecinta sepeda motor trail di Jogja cukup banyak.

“Ada dua varian baru yang kami perkenalkan yaitu Husqvarna TE 250 R dan TE 310 R yang kami coba perkenalkan melalui test ride hari Minggu lalu,” ujar Bayu saat ditemui Harian Jogja.com di dilernya Jalan Nologaten 243, Sleman, Rabu (16/1/2013).

Advertisement

Motor di kelas enduro dan dual purpose ini kini semakin prima dengan teknologi mesin yang disuport oleh brand kendaraan ternama dunia, BMW. Bayu mengungkapkan sejak Husqvarna dibeli BMW pada 2007 silam, teknologi pada sepeda motor ini semakin disempurnakan. Pasalnya dua varian teranyarnya didukung dengan teknologi mesin injeksi yang membuatnya hemat bahan bakar.

“Motor ini menggunakan bahan bakar pertamax plus. Karena menggunakan teknologi injeksi yang disempurnakan BMW, motor ini irit bahan bakar. Kira-kira satu liter per 15 kilometer,” ungkap Bayu.

Dibandingkan kompetitor yang sudah lebih menguasai pasar, motor ini tidak kalah baik dari segi performa maupun mesin. Setelah menggabungkan teknologi Husqvarna dengan BMW, secara bodi lebih ramping, sehingga gesit saat dikendarai.

Advertisement

Husqvarna TE 250 R dibanderol Rp94 juta untuk off the road dan Rp103,4 juta untuk perkiraan on the road. Sedangkan tipe TE 310 R dibanderol Rp139,57 juta untuk off the road dan Rp156,32 juta untuk on the road.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif