News
Selasa, 10 Juli 2012 - 19:57 WIB

HUBUNGAN RI-JERMAN: Angela Merkel Tegaskan Komitmen Kerja Sama Ekonomi

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kanselir Jerman Angela Merkel berbincang dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Kanselir Jerman Angela Merkel berbincang dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Pemerintah Jerman mengharapkan adanya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi antara negara tersebut dengan Indonesia, dengan mengembangkan kemitraan yang selama ini telah terjalin.
Advertisement

Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel mengatakan pemerintah Jerman juga menawarkan pengalamannya dalam bidang infrastruktur dan sejumlah bidang lainnya, yang diharapkan bisa diterapkan dengan cara berkesinambungan.

“Kami melihat Indonesia sekarang ekonominya sangat kuat. Kami melihat ada banyak peluang kerja sama ekonomi diantara kita yang bisa ditingkatkan, dan saya yakin ke depan bisa semakin berkembang . Kami sangat ingin kemitraan kita dapat lebih maju lagi, seperti hubungan kami dengan China,” kata Merkel saat melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Presiden, Selasa (10/7/2012).

Dalam kesempatan sama, Presiden Yudhoyono mengatakan kunjungan Merkel menjadi tonggak sejarah baru bagi peningkatan kerja sama RI dan Jerman, setelah 60 tahun dilakukannya hubungan diplomatik kedua negara tersebut.

Advertisement

“Hubungan bilateral kita baik dan terus berkembang. Volume perdagangan kita ke Jerman US$6,69 miliar. Naik sekitar 11% dari tahun sebelumnya. Kunjungan ini ditandai dengan kemitraan komprehensif,” kata SBY.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif