News
Jumat, 4 Juni 2010 - 12:48 WIB

HTI gelar tabligh akbar tolak Obama

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar–Hizbut Tahrir Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bersama ulama dan masyarakat setempat menggelar tabligh akbar untuk menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia pada pertengahan Juni mendatang.

Lajnah I`lamiyah DPD I Hizbut tahrir Indonesia (HTI) Sulsel, Aulia Yahya, mengatakan, tabligh akbar yang akan dihadiri ratusan orang dan kalangan ulama itu akan dipusatkan di Masjid HM Asyik, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (4/6) pukul 13.45 Wita.

Advertisement

Menurut dia, serangan Israel terhadap kapal kemanusiaan Mavi Marmara di Palestina tidak bisa dimaafkan.

Aulia Yahya meminta PBB dan Amerika Serikat tidak tinggal diam dan harus menyikapi Israel yang sudah melakukan pelanggaran kemanusiaan igtu.

“Kini saatnya umat Islam tidak lagi memberikan “wala”-nya kepada negara adidaya yang telah memberikan dukungan penuh kasus pelanggaran kemanusiaan bagi umat Islam di Palestina, Irak, Afganistan dan negara muslim lainnya,” tegasnya.

Advertisement

Menurut dia, sudah saatnya umat Islam bersikap sesuai identitas Islam yang sebenarnya.

“Umat harus kembali pada profil Islami,” ujarnya.

Dalam tabligh akbar yang akan dilaksanakan setelah salat Jumat nanti, pengurus dan anggota HTI Sulsel dan para ulama di Makassar telah sepakat penolakan terhadap kedatangan Obama, karena Amerika Serikat dengan sengaja membiarkan pelanggaran kemanusiaan oleh tentara Israel terjadi di Palestina.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : HTI Tolak Obama
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif