News
Rabu, 10 Maret 2010 - 13:11 WIB

HMI sandera mobil Kadishub

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Aksi solidataritas yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bandung, sempat diwarnai penyanderaan mobil Dinas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Rabu (10/3).

Peserta aksi menyandera mobil yang dikendarai Kepala Dishub Bandung, Timbul Butar-Butar dengan nopol D 1764 B, di kawasan Jalan Taman Sari Bandung atau tepat di depan Kampus Unisba. Mobil tersebut, sempat dipaksa masuk oleh massa ke dalam Kampus Unisba Bandung, tapi aksi tersebut berhasil digagalkan pihak kepolisian.

Advertisement

Massa juga sempat melakukan aksi bakar ban bekas di Jalan Taman Sari Bandung sehingga menyebabkan kemacetan di ruas jalan itu. Massa membawa beberapa spanduk dan bendera HMI, bergerak menuju pusat perbelanjaan Bandung Indah Plasa (BIP) untuk kemudian dilanjutkan ke Mapolwilatabes Bandung, di Jalan Merdeka.

Dalam pernyataan sikapnya yang dibagikan kepada para wartawan, massa HMI menyatakan, tujuan dilaksanakan aksi tersebut merupakan sebagai salah satu bentuk solidaritas mereka atas tindakan polisi yang telah mengkebiri nilai-nilai demokrasi.

“Kami menegaskan bahwa Kapolda Sulsel harus bertanggung jawab penuh atas anggotanya yang melakukan penyerangan terhadap Kantor HMI Cabang Makasar dan kami menyatakan dengan tegas bahwa Kapolda Sulsel harus mundur dari jabatannya,” ujar salah peserta aksi saat berorasi di depan pintu masuk BIP.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif