News
Minggu, 11 Oktober 2015 - 18:57 WIB

Helikopter Hilang Kontak dalam Penerbangan Samosir-Kualanamu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi helikopter jatuh (istimewa)

Helikopter hilang kontak dalam penerbangan dari Samosir ke Kualanamu.

Solopos.com, MEDAN — Sebuah helikopter dikabarkan hilang kontak di Sumatra Utara, diperkirakan di jalur penerbangan antara Samosir menuju Kualanamu. Helikopter tersebut diawaki seorang pilot, satu teknisi, dan tiga penumpang.

Advertisement

Kepala Pusat komunikasi kementerian Perhubungan JA Barata membenarkan hal tersebut. “Iya benar ada kabar lost contact,” katanya saat dihubungi Okezone, Minggu (11/10/2015).

JA Barata mengatakan, pihaknya masih terus memonitor perkembangan hilangnya helikopter yang kabarnya merupakan helikopter carteran. “Kami masih terus monitor itu,” ujarnya.

Dikabarkan, helikopter yang hilang kontak adalah Eurocopter EC 130 PK-BKA milik maskapai Penerbangan Angkasa Semesta. Helikopter ini dalam perjalanan dari Samosir menuju Kualanamu. Heli hilang kontak sejak pukul 11.35 WIB dan mestinya tiba pukul 12.35 WIB.

Advertisement

“Pada pukul 11.35 WIB helikopter hilang kontak dan sampai sekarang belum ada kabar lagi. Jenisnya EC 130, dengan Kapten pilot Teguh Mulyatno, engineer Heri Purwanto, plus tiga penumpang. Kami sedang mengerahkan Kapolres Toba Samosir dan Kapolres Tapanuli Utara untuk mengerahkan polsek, babin kamtibmas juga dikerahkan untuk mencari,” kata Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol. Ngadino, via telepon yang disiarkan live di TV One, Minggu petang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif