News
Jumat, 18 September 2015 - 20:00 WIB

HEBOH PERNIKAHAN SESAMA JENIS : Habis Resepsi di Bali, Pasangan Sejenis Terbang ke Mali

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pernikahan sesama jenis di Bali (Istimewa)

Heboh pernikahan sesama jenis di Bali terus diusut Polda Bali. Mereka terlacak telah meninggalkan Indonesia.

Solopos.com, DENPASAR — Seusai melaksanakan resepsi, pasangan pernikahan sejenis di Bali, Joe Tully dan Tiko Mulya, terbang ke Mali, Afrika. Hal itu terlacak setelah kepolisian melakukan kerja sama dengan pihak imigrasi.

Advertisement

“Kemungkinanya setelah urusan mereka selesai di Bali mereka langsung terbang ke Mali, Afrika,” ujar Kepala Hubungan Masyarakat Polda Bali, Kompol Hery Wiyanto, di Denpasar, Jumat (18/9/2015), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Hery menjelaskan, pasangan sejoli itu sudah memesan hotel sejak 2014. Pihak hotel puu mengetahui mereka akan melakukan pernikahan sejenis.

“Mereka mem-booking hotelnya itu pada Desember 2014, dan pihak hotel kemudian mencari tahu, ternyata mereka akan melangsungkan pernikahan sejenis. Katanya waktu itu pihak hotel juga tidak menerima, tapi yang kemarin itu katanya hanya pembersihan diri saja,” tuturnya.

Advertisement

Kepolisian pun hingga kini masih menyelidiki apakah perbuatan keduanya bisa disebut menodai adat, agama, dan budaya yang ada di Indonesia. Polisi mengaku kesulitan mengorek keterangan karena keduanya sudah tidak ada di Indonesia.

“Ini yang membuat susah mengusut kasus ini karena pelakunya sudah tidak ada di sini sehingga tidak ada yang dimintai keterangan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif