News
Senin, 7 Januari 2013 - 13:27 WIB

Hartati Ngotot Tak Tahu Soal Rp3 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Siti Hartati Murdaya menegaskan tidak mengetahui pemberian uang Rp3 miliar kepada Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Amran Batalipu. Saat bertemu Amran, Hartati menolak permintaan uang tersebut.

“Amran minta sumbangan Rp3 miliar lalu saya tolak secara halus,” kata Hartati saat diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (7/1/2013).

Advertisement

Permintaan uang ini disampaikan Amran saat bertemu Hartati di lobi Hotel Grand Hyatt. Namun Hartati memerintahkan anak buahnya mengeluarkan uang Rp1 miliar dari kas perusahaan untuk bantuan sosial bagi masyarakat Buol.

“Saya menyetujui CSR Rp1 miliar untuk mengusir pengacau di sana dan untuk bansos. Saya baru tahu Rp1 miliar tidak diberikan ke rakyat tapi diberikan ke bupati sebagai sumbangan pilkada,” terangnya.

“Itu uang perusahaan yang disimpangkan. Saya tidak pernah setuju sumbangan Pilkada,” tegas Hartati.

Advertisement

Hartati didakwa menyuap Bupati Buol Amran Batalipu sebesar Rp 3 miliar. Hartati dijerat dengan Pasal 5 ayat (1) huruf a dan b atau Pasal 13 UU No. 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif