News
Kamis, 11 Desember 2014 - 10:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : SBY Taklukkan KMP

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (11/12/2014)

Harian Jogja edisi Kamis (11/12/2014):

SBY Takhlukkan KMP
JAKARTA—Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memanfaatkan dengan baik posisi Partai Demokrat yang tidak masuk Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP).
Dalam upaya menggolkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Langsung, SBY mampu menaklukkan KMP yang sempat mengapungkan wacana menolak Perppu. Ada dua langkah yang dia ambil untuk memuluskan Perppu.

Advertisement

Gitar Bass Metallica Jadi Primadona
SLEMAN—Tiga buah barang gratifikasi yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mulai dilelang, Rabu (10/12) siang. Barang tersebut terdiri dari dua iPod Shuffle 2 GB dan sebuah jam tangan Police Raptor.
“Jam tangannya tadi dari harga limit Rp1,25 juta laku Rp2,1 juta,” ujar Arif, petugas dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang DIY di Fedung Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Mendagri: Penganggaran Daerah Boros!
JOGJA—Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan akan menyusun beragam peraturan untuk memperbaiki kualitas penganggaran di daerah. Salah satunya mencegah pemborosan anggaran daerah salah satunya soal perjalanan dinas anggota DPRD yang tak penting.

Advertisement

Mendagri: Penganggaran Daerah Boros!
JOGJA—Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan akan menyusun beragam peraturan untuk memperbaiki kualitas penganggaran di daerah. Salah satunya mencegah pemborosan anggaran daerah salah satunya soal perjalanan dinas anggota DPRD yang tak penting.

2.000 Warga Sulit Diajak Rekam Data
JOGJA – Sebanyak 2.000 wajib e-KTP di Kecamatan Jetis belum melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) .
Penyebabnya, ungkap Ananto Wibowo, Camat Jetis adalah warga yang diundang oleh pihak kecamatan, untuk melakukan perekaman data, kerap menolak untuk hadir dalam undangan.

Geng Pelajar Beringas, Guru Jadi Sasaran
SLEMAN—Geng pelajar di Sleman kembali berulah. Rabu (10/12) siang, sekelompok anggota geng pelajar menyerang SMK Negeri 2 Depok yang berlokasi di Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman. Para pelajar ini datang dan menyerang hingga tiga kali dan sempat memukul guru di sekolah tersebut.

Advertisement

Pasokan Labil, Cabai Rawit Tembus Rp80.000
WONOSARI – Harga cabai di pasar tradisional Gunungkidul mencapai Rp80.000 per kilogram. Diperkirakan harga akan terus naik jika tidak dikendalikan.
Cabai rawit di Pasar Argosari, Wonosari, dijual Rp80.000 per kilogram. Sedangkan cabai merah kerinting Rp70.000 per kilogram.

Peringatan Tak Digubris, Warga Resah
PANJATAN—Warga Desa Pleret, Kecamatan Panjatan resah karena pembangunan fisik rumah pemotongan ayam (RPA) di Dusun V masih berlanjut. Pasalnya, sosialisasi mengenai dampak dari keberadaan RPA belum pernah diterima oleh warga ditambah dengan ketiadaan izin pembangunan tersebut.

Saatnya Unjuk Potensi Menarik Investor
JOGJA—Jogja Investing 2014 menjadi ajang tepat untuk unjuk potensi daerah dengan tujuan mendapatkan investor. Acara yang digagas Bank Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) ini mempertemukan para investor dan kepala daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Acara digelar di Royal Ambarrukmo Hotel Jogja, Kamis (11/12). Calon investor tak hanya dari dalam negeri seperti Jakarta, Bandung dan Bali tapi juga sejumlah negara di antaranya Singapura, Thailand, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Advertisement

PSS Tunggu Keputusan Resmi
SLEMAN – PSS Sleman masih belum memikirkan langkah lanjutan untuk menanggapi ditolaknya memori banding yang mereka ajukan ke Komisi Banding (Komding) PSSI. Mereka beralasan hingga kini belum juga menerima surat keterangan (SK) resmi terkait penolakan itu dari Komding.

Cukup Liga Europa
LIVERPOOL- Kesempatan kembali mencicipi Liga Chamions musimini tak dimanfaatkan Liverpool dengan baik.

Simak rubrik khusus hari Kamis ‘Jagad Jawa‘ yang berisi tulisan berbahasa Jawa. Kali ini, tema yang dibahas adalah senibudaya dalam teater Jawa.

Advertisement

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif