News
Selasa, 30 Desember 2014 - 08:39 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Mencari Asa, AirAsia

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Selasa (30/12/2014)

Harian Jogja edisi Selasa (30/12/2014)

Mencari Asa Airasia
JAKARTA— Pencarian besar-besaran terus dilakukan untuk menemukan keberadaan pesawat AirAsia QZ8051 yang diperkirakan jatuh di sekitar Selat Karimata.
Tidak kurang dari 30 kapal dan 15 pesawat dari Indonesia maupun negara lain terus berputar-putar di wilayah tersebut untuk menemukan setitik petunjuk yang dijadikan asa pesawat yang kehilangan kontak Minggu (28/12) dalam penerbangan dari bandara Internasional Juanda Surabaya menuju Singapura. Pesawat merupakan jenis Airbus A320-200 dengan nomer registrasi PK-AXC dan dipiloti oleh Kapten Iriyanto. Pesawat membawa 155 penumpang dan tujuh kru pesawat.

Advertisement

2 Karyawati Toko Bawa Sabu Senilai Rp18 Miliar
SLEMAN – Jogja kembali menjadi pintu masuk obat-obatan terlarang dari luar negeri. Dua wanita asal Bandung Jawa Barat mencoba menyelundupkan empat kilogram metamphetamine atau sabu-sabu.
Mereka ditangkap petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Jogja di Bandara Adisutjipto Jogja, Minggu (28/12) petang. Penangkapan sabu-sabu dalam jumlah besar ini adalah untuk kali kesekian di Bandara Adisutjipto tersebut.

11 Tahun KPK, PR Masih Setumpuk
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berulang tahun yang ke-11 pada Senin (29/12). Lembaga antirasuah ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.
Ketua KPK, Abraham Samad, menuturkan akan mendahulukan kasus-kasus besar yang menyita perhatian publik. “Masih banyak PR [pekerjaan rumah] KPK ke depan yang harus segera diselesaikan,” tutur Samad dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin.

Advertisement

11 Tahun KPK, PR Masih Setumpuk
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berulang tahun yang ke-11 pada Senin (29/12). Lembaga antirasuah ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.
Ketua KPK, Abraham Samad, menuturkan akan mendahulukan kasus-kasus besar yang menyita perhatian publik. “Masih banyak PR [pekerjaan rumah] KPK ke depan yang harus segera diselesaikan,” tutur Samad dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin.

Pendapatan Pengayuh Becak Menurun
JOGJA—Sejumlah pengayuh becak mengeluh karena pendapatan mereka menurun setelah kendaraan angkutan Jeron Beteng, Si Thole, beroperasi.
Sejak Si Thole beroperasi, wisatawan lebih memilih untuk menggunakan Si Thole ketimbang becak. Muji, salah seorang pengayuh becak yang mangkal di dekat Tempat Khusus Parkir Ngabean mengatakan ebelum Si Thole beroperasi, dalam sehari ia bisa mengantarkan penumpang dua sampai tiga kali. Pendapatan yang dia peroleh Rp25.000 sampai Rp35.000. Namun kini, hal tersebut menjadi mustahil, karena Si Thole menjadi idola wisatawan.

Boleh Pesta, tapi Jangan Nyampah Sembarangan
SLEMAN—Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Sleman terus berupaya menyosialisasikan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Imbauan serupa juga disampaikan untuk mengantisipasi penumpukan sampah pasca perayaan pergantian tahun atau pesta Tahun Baru 2015 yang akan datang.
“Masyarakat boleh merayakan tahun baru, tapi sampahnya juga harus dipikirkan. Jangan dibuang sembarangan di lokasi perayaan,” kata Kepala KLH Sleman, Epiphana Kristiyani, kepada Harian Jogja, Senin (29/12).

Advertisement

1 Penambang Tewas Tertimbun Longsor
SEMIN – Kecelakaan di area pertambangan memakan korban nyawa. Sutarno, 65, warga Dusun Wates, Desa Karangsari, Kecamatan Semin, tewas tertimbun material longsor yang digali, Senin (29/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Jasad korban ditemukan terkubur di dalam longsoran sedalam kurang lebih satu meter.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, kemarin, sbelum kejadian Sutarno bersama dua teman, yakni Katijo, 55, dan Supoyo, 50, menggali perbukitan kapur di Karangsari. Rencananya, bahan galian itu dipakai untuk bahan baku pembuatan pupuk organik.

Kulonprogo Siaga Bencana
KULONPROGO—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulonprogo, menetapkan status siaga bencana alam tanah longsor. Sebanyak enam kecamatan tercatat paling banyak kasus bencana.
Kepala BPBD Kulonprogo Untung Waluyo di Kulonprogo, Senin (29/12) mengatakan angka bencana alam tanah longsor maupun pohon tumbang akibat angin kencang, sejak awal musim penghujan hingga Senin sudah mencapai lebih dari 45 kasus yang didominasi bencana alam tanah longsor yang terjadi di enam kecamatan.

Kemerdekaan Perempuan dalam Kisah Putri Dayak
BANTUL—Alunan irama sapek, alat musik petik khas Dayak, mengisi ruang Teater Arena, Kompleks Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja, Senin (29/12) siang. Alunan musik itu mengiringi pentas dramatic reading dengan naskah yang ditulis mahasiswa ISI, Davi Yunan.

Advertisement

2015, BPD DIY Genjot Kredit
JOGJA–Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan aset tumbuh signifikan pada tahun depan dengan menggenjot pertumbuhan kredit dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) di kisaran 28% – 30% pada 2015.
Pada 2015, bank milik Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp6,5 triliun dan DPK sebesar Rp8,2 triliun. Secara keseluruhan, pihaknya menargetkan aset tumbuh menjadi Rp9,7 triliun.

Anggota Tim Sembilan Segera Diumumkan
JAKARTA—Upaya pemerintah memperbaiki sepak bola Indonesia terus berlanjut. Pembentukan Tim Sembilan sudah mendekati final. Agenda pertama setelah para anggota tim duduk satu meja adalah mengajak bicara pengurus PSSI.

Kehilangan Peluang
MANCHESTER- Manchester City dihinggapi penyesalan besar. Meski sempat unggul dua gol, pasukan Manuel Pelligrini ini dipaksa bermain imbang 2-2 ketika menjamu Burnley di Stadion Etihad.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif