News
Rabu, 19 November 2014 - 08:39 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Jangan Bikin Rakyat Bingung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (10/11/2014)

Harian Jogja edisi Rabu (19/11/2014):

Jangan Bikin Rakyat Bingung
JAKARTA—Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ditolak sejumlah kalangan. Pemerintah mengaku siap menanggung risiko, bahkan membuka kemungkinan menaikkan harga lagi pada tahun depan.
DPR akan mengajukan hak interpelasi (meminta keterangan) kepada Presiden soal kebijakan tersebut. Di sisi lain, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) melontarkan gagasan untuk menyesuaikan harga BBM di Indonesia sesuai harga internasional sehingga berisiko membingungkan masyarakat.

Advertisement

Hari Ini, Angkutan Umum Mogok Nasional
SEMARANG—Seluruh pengusaha angkutan umum yang tergabung dalam Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) berencana melakukan mogok nasional pada Rabu (19/11) hari ini sebagai protes atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Organda di DIY juga akan mogok.

BEM Se-Indonesia Ancam Turunkan Jokowi
JAKARTA—Sejumlah Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) berunjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) mulai, Selasa (18). BEM seluruh Indonesia berencana mengepung Istana Kepresidenan di Jakarta pada Kamis, 20 November 2014 untuk menurunkan Presiden Joko Widodo.

Advertisement

BEM Se-Indonesia Ancam Turunkan Jokowi
JAKARTA—Sejumlah Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) berunjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) mulai, Selasa (18). BEM seluruh Indonesia berencana mengepung Istana Kepresidenan di Jakarta pada Kamis, 20 November 2014 untuk menurunkan Presiden Joko Widodo.

Sultan Pindahkan GBPH Yudhaningrat
JOGJA – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melantik dan mengambil sumpah sembilan pejabat eselon II di lingkungan Pemda DIY. Salah satu yang dimutasi adalah Kepala Dinas Kebudayaan Gusti Bendara Pangerah Haryo Yudhaningrat.

Penerima PSKS di Sleman Tertinggi
JOGJA—Bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) mulai disalurkan di wilayah DIY, Selasa (18/11). Sesuai jadwal, untuk DIY, warga miskin di Kota Jogja mendapat giliran pertama mendapat bantuan. Sementara untuk wilayah lain, PT. Pos Indonesia masih menunggu kepastian jadwal.

Advertisement

Pemkab Bakal Revisi UMK 2015
WONOSARI – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan me revisi Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2015 menyusul kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Revisi dilakukan karena upah yang ditetapkan masih di bawah nilai yang diajukan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

Sopir Angkutan Tak Berani Naikkan Ongkos
WATES—Mayoritas sopir angkutan umum di Kabupaten Kulonprogo menyebut tak berani menaikkan ongkos angkutan umum meski harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi telah naik.
Selain karena kepastian penetapan harga angkutan belum ada, sejumlah sopir angkutan umum juga merasa kasihan kepada penumpang pelajar.

The Hunger Games Batal Tayang di Tiongkok
LOS ANGELES- Beruntunglah pengegmar film The Hunger Games yang tinggal di Indonesia. Di Tiongkok, para penggemar film yang dibintangi Jennifer Lawrence ini harus menunda hasrat untuk menonton karena penayangan film ini ditunda hingga tahun depan.

Advertisement

Inflasi DIY Diperkirakan Naik 2%
JOGJA—Tim pengendali inflasi daerah (TPID) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mewaspadai tingginya inflasi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
Koordinator TPID DIY Arief Budi Santoso menjelaskan, berdasarkan simulasi kenaikan BBM sebesar Rp2.000 maka hal itu akan memengaruhi inflasi di DIY. Penambahan inflasi diprediksi sebesar 2%.

Evan Dimas Yakin Juara
JAKARTA- Pemain Tim Nasional Indonesia bertolak ke Vietnam untuk mengikuti piala AFF 2014, Selasa (18/11). Meski mengakui lawan-lawan yang dihadapi bakal berat, mereka yakin bisa jadi juara.

Neuer Panaskan Ballon d’Or
ZURICH- Kiper Timnas Jerman Manuel Neuer membuat komentar yang membuat suasanamemanas jelang pengumuman allon d’Or 2014.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif