News
Kamis, 4 Desember 2014 - 09:13 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Harga Pasir Merapi Tembus Rp1 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (4/12/2014)

Harian Jogja edisi Kamis (4/12/2014)

Harga Pasir Merapi Tembus Rp1 Juta

Advertisement

SLEMAN – Minimnya pasokan menjadikan harga pasir dari Gunung Merapi membumbung tinggi. Kondisi itu ditambah dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
Di Gunungkidul harga satu rit pasir (sekitar lima hingga enam kubik) mencapai Rp1 juta.

Pakaian Dalam Dibanderol Rp24 Miliar
LONDON – Rumah mode Victoria’s Secret mengeluarkan rancangan terbarunya dalam peragaan busana yang digelar di London Inggris, Selasa (2/12) waktu setempat. Model papan atas macam Alessandra Ambrosio dan Adriana Lima tampil di catwalk untuk memamerkan koleksi terbaru rumah mode tersebut.

Advertisement

Pakaian Dalam Dibanderol Rp24 Miliar
LONDON – Rumah mode Victoria’s Secret mengeluarkan rancangan terbarunya dalam peragaan busana yang digelar di London Inggris, Selasa (2/12) waktu setempat. Model papan atas macam Alessandra Ambrosio dan Adriana Lima tampil di catwalk untuk memamerkan koleksi terbaru rumah mode tersebut.

Tiga Raperda Mendesak Ditetapkan
JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja memiliki tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang mendesak untuk dapat ditetapkan pada 2015 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja.
Hal tersebut diungkapkan oleh Basuki Hari Saksono, Kepala Bagian Hukum Pemkot Jogja, dihubungi Rabu (3/12). “Ada 11 Raperda usulan Pemkot. Ada tiga yang mendesak untuk bisa ditetapkan pada tahun ini,” ujarnya.

Batu Besar Terjang Rumah Warga
SLEMAN—Ancaman batu longsor benar-benar terjadi di wilayah perbukitan Prambanan, Sleman. Sebuah batu besar di perbukitan Boko, Prambanan, longsor dan menghantam dinding rumah warga hingga jebol, Rabu (3/12).
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Batu besar yang longsor itu menimpa rumah milik Purwadi, 58, di Dusun Gunungharjo RT04/RW12 Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan.

Advertisement

Pemkab Hentikan Pembangunan Talut Ngrenehan
WONOSARI – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memutus kontrak kerja sama pembangunan talut di Pantai Ngerenehan.
Alasannya, pihak ketiga tidak memenuhi ketentuan penyelesaian proyek sesuai jadwal yang ditentukan.
Pemkab mengingatkan, ancaman pemutusan kontrak akan berlaku untuk kontraktor yang lain, apabila tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Dua Desa Sepakat Dukung Bandara
TEMON—Sebagian besar warga yang terdampak pembangunan bandara di dua desa, yakni Jangkaran dan Kebonrejo Kecamatan Temon, menyetujui pembangunan bandara di Kulonprogo.
Hal ini terlihat dari hasil pengisian formulir pada tahap konsultasi publik yang berlangsung sejak akhir November lalu.

Permintaan Pertamax Naik 3 Kali Lipat
JOGJA—Permintaan bahan bakar khusus (BBK) atau bahan bakar nonsubsidi naik tajam. Selisih harga yang tak terlalu jauh antara bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan BBK yang tak terlalu jauh membuat pembeli bermigrasi.
Jika sebelum kenaikan rata-rata permintaan BBK sekitar 40 kiloliter per hari, kini menjadi 120 kiloliter per hari.

Advertisement

Berebut Tiket Divisi Utama
JOGJA – Perwakilan delapan tim yang masuk ke dalam babak delapan besar Liga Nusantara resmi menarik nomor undian untuk menentukan lawan di babak ini. Penetapan jadwal bertanding dan lawan masing-masing tim sekaligus menandai resminya Babak Delapan Besar Liga Nusantara 2014 bergulir.

United Quat-Trick
MANCHESTER- Ambisi Manchester United kembali ke habitat alami mereka di Zona Big Four Liga Premier semakin menemui titik terang pada musim ini. Hal itu menyusul suksesnya United meraih tiga angka keempat secara beruntun (quat-trick) ketika mengalahkan Stoke City 2-1 pada Rabu (2/12) dini hari WIB.

Simak rubrik khusus hari Kamis ‘Jagad Jawa’ yang berisi berita berhahasa Jawa. Kali ini mengupas tentang Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS).

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif