News
Kamis, 2 Mei 2013 - 11:10 WIB

HARI KEBANGKITAN NASIONAL : Semua Bos BUMN Harus Mengajar di SD hingga SMA

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, meminta direksi dari 143 perusahaan pelat merah wajib mengajar dan menjadi guru di SD, SMP hingga SMA pada 20 Mei 2013, atau bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Advertisement

Dahlan beralasan, hal ini dilakukan demi memberi motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswi SD, SMP hingga SMA. Langkah ini mengadopsi konsep mengajar dari Anies Baswedan.

“Tanggal 20 Mei, semua direktur BUMN harus mengajar di sekolah-sekolah. Ini terinspirasi seruan pak Anies Baswedan. Ternyata bagi anak-anak SD sampai SMA, inspirasi itu penting. Mereka bisa bayangkan jadi direktur dan direktur utama,” tutur Dahlan usai rapim di Kantor Pusat PT Jamsostek, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Program mengajar oleh direksi dari 143 BUMN ini, akan dilakukan serentak di berbagai pelosok negeri. Sehari sebelumnya, Dahlan mengaku, semua direksi BUMN juga akan dikumpulkan di Jakarta untuk membahas visi dan program bisnis BUMN.

Advertisement

“Nanti akan rapat besar direksi di Kemanyoran hari Minggu jam 2 tanggal 19 Mei. Itu bahas visi misi BUMN sebagai tangan kanan pembangunan. Ini rapat besar BUMN,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif