News
Senin, 30 April 2012 - 12:21 WIB

HARI BURUH: Serikat Pekerja PT DI Siap Demo Buruh Di Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANDUNG– Massa SP-FKK PT Dirgantara Indonesia (DI) siap memperingati Hari Buruh Internasional atau dikenal May Day. Mereka berangkat naik sepeda motor dari Kota Bandung untuk bergabung dengan buruh lainnya di Jakarta pada Selasa (1/5/2012) besok.

“Perwakilan kami akan konvoi menggunakan sepeda motor ke Jakarta untuk memperingati May Day besok,” kata Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga & Organisasi SP-FKK PT DI, M Sidarta, saat ditemui di halaman kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Senin (30/4/2012).

Advertisement

Keberangkatan mereka di halaman kantor tersebut dilepas Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan. Ada sekitar 100 unit sepeda motor yang turut ikut dalam konvoi ini. Rute konvoi melalui jalur Bandung-Cimahi-Bandung Barat-Cianjur-Bogor-Depok.

“Nanti kami menginap semalam di Bumi Perkemahan Ragunan. Selanjutnya atau esok hari bergabung dengan massa buruh di Jakarta. Besok rencananya, buruh long march dari Bundaran HI ke Istana Presiden. Terus siang ke Gelora Bung Karno,” jelas Darta.

Tuntutan SP-FKK PT DI sama dengan kelompok buruh lainnya. Mereka menuntut antara lain hapuskan outsourcing, laksanakan jaminan sosial, dan batalkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Advertisement

Ketua DPRD Kota Bandung dalam sambutannya di atas mobil bak terbuka yang dibawa massa, mendukung penuh segala tuntutan kaum buruh.

“Semoga aspirasi buruh terwujud. Kami dari DPRD Kota Bandung siap mengawal aspirasi buruh terkait jaminan sosial dan lainnya,” kata Erwan melalui pengeras suara.

Erwan berpesan agar buruh yang berangkat ke Jakarta ini memperhatikan keselamatan dan keamanan selama perjalanan. Sekitar pukul 09.50 WIB, massa dilepas Erwan sembari mengibaskan bendera SP FKK PT.DI. Massa dikawal sepeda motor polisi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif