News
Rabu, 4 November 2015 - 09:10 WIB

HARGA EMAS HARI INI : Spekulasi Kenaikan Suku Bunga The Fed Tekan Harga Emas

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi emas batangan (JIBI/Bisnis)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex naik sementara spot emas melemah lantaran spekulasi suku bungan the Fed.

Solopos.com, NEW YORK – Harga emas Comex untuk kontrak Desember 2015,  Rabu (4/11/2015), pk. 06.59 WIB menguat 5,4 poin atau 0,48% ke US$1.119,5 per ounce.

Advertisement

Dilansir Antara mengutip laporan Xinhua, Rabu (4/11/2015), emas hijau karena dolar AS yang lebih kuat, dan spekulasi kenaikan suku bunga The Fed memberikan tekanan pada logam mulia.

Laporan ADP Employment yang akan dirilis pada Rabu, mengisyaratkan laporan ketenagakerjaan bulanan AS pada Jumat menjadi penting.  Peluang kenaikan suku bunga Fed pada Desember adalah 52%.

Kenaikan suku bunga Fed mendorong investor menjauh dari emas dan menuju aset- dengan imbal hasil, karena logam mulia tidak mengenakan suku bunga. Belum ada peningkatan suku bunga The Fed sejak Juni 2006, sebelum awal krisis keuangan Amerika.

Advertisement

Laporan perdagangan internasional dari Departemen Perdagangan AS juga akan ke luar pada Rabu, dan klaim pengangguran mingguan akan dirilis pada Kamis.

Para analis percaya kedua laporan itu, selain Employment Report ADP, kemungkinan akan memberikan gambaran yang paling akurat untuk situasi laporan bulanan ketenagakerjaan pada Jumat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif