News
Sabtu, 7 Mei 2011 - 13:30 WIB

Harga emas awal Mei turun

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Harga emas batangan di awal Mei turun dari Rp 420 ribu per gram menjadi Rp 412 ribu per gram. Saat ini waktu yang tepat membeli emas perhiasan karena harganya diperkirakan bakal naik lagi.

Putra, seorang penjual emas di kawasan Melawai, Blok M mengatakan, emas perhiasan bakal naik lagi dalam waktu dekat. Penurunan yang terjadi hanya sementara. “Bentar lagi emas mau naik lagi, makanya lebih baik beli sekarang,” ujar Putra ketika ditemui, Sabtu (7/5/2011).

Advertisement

Putra menilai, kenaikan harga emas batangan akan mempengaruhi harga perhiasan lainnya, seperti cincin, kalung, dan gelang. “Kalau naik, nanti itu ikutan,” katanya.

Dia mengatakan, harga emas saat ini memang sedang bergejolak. Tiap hari harga emas perhiasan bisa berubah-ubah. “Emas itu harganya mengikuti pasar,” imbuhnya. “Ya besok beda lagi harganya, bisa naik bisa turun, ya biasanya naik,” kata penjual emas tersebut.

Berikut daftar harga cincin yang dijual Putra berdasarkan kadarnya:

Advertisement

* Emas kuning 24 karat Rp 380.000 per gram
* Emas kuning 22 karat Rp 295.000 per gram
* Emas putih 22 karat Rp 300.000 per gram

Seperti diketahui, kemarin harga emas turun 3,2% menjadi US$ 1.4671,69 per ounce, yang merupakan terendah sejak medio April. Emas berjangka COMEX juga turun US$ 33,9 menjadi US$ 1.481,40 per ounce.

Penurunan harga emas ini diakibatkan turunnya harga perak yang terbesar dalam sejarah yaitu mencapai 10%. Kemarin harga perak di pasar spot merosot lebih dari 11% menjadi US$ 34,58 per ounce. Harga perak tercatat sudah merosot hingga 30% dalam sepanjang pekan ini.

Advertisement

(detik.com/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Harga Emas Mei Turun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif