News
Rabu, 23 September 2015 - 16:10 WIB

HAJI 2015 : Tinjau Tenda Roboh, Menag Minta Tendanya Tak Dibedakan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (mpr.go.id)

Haji 2015 diwarnai dengan insiden robohnya tenda di Arafah.

Solopos.com, ARAFAH – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin langsung meninjau tenda calon jemaah calon haji yang roboh di Maktab 8, Selasa (22/9/2015) malam. Setelah memastikan calon jamaah  haji kloter 12 Embakarsi Jakarta – Pondok Gede (JKG 12) mendapatkan tenda pengganti, Menag baru menuju kawasan tenda Kantor Misi Haji Indonesia.

Advertisement

Bukannya langsung memasuki tenda yang telah disiapkan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Menag justru meninjau terlabih dahulu tenda DPR RI, DPD RI, KPHI, dan Konsul Jenderal yang mengelilingi tendanya. Menag memastikan tendanya tidak dibedakan dengan lainnya.

“Saya tidak mau kalau tenda saya lebih baik dari lainnya,” tegas Menag, di Arafah, Selasa (22/19/2015) malam, sebagaimana dilansir laman Kemenag.go.id.

Selepas meninjau tenda jamaah dan tim pengawas, Menag memilih untuk meninjau Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Daker Bandara. Selain berdialog dengan dokter penanggung jawab dan para medis lainnya, Menag  juga menyapa para jemaah calon haji yang sakit.

Advertisement

Dari situ, Menag menerima laporan calon haji sakit umumnya karena mengalami dehidrasi. Bahkan ada sembilan jemaah calon haji yang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Arafah dari pagi hingga malam.

Sembari jongkok dan mengusap tangan jemaah calon haji, Menag berharap mereka bisa lekas sembuh dan bisa kembali ke tendanya masing-masing untuk melaksanakan wukuf pada Rabu (23/9/2015).  “Istirahat ya bu, mudah-mudahan cepat sembuh,” kata Menag sembari mengusap lengan seorang ibu yang terbaring sakit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif