News
Senin, 28 Agustus 2023 - 20:59 WIB

Hadirkan 3 Praktisi, Solopos Goes to Campus Siap Guncang FISIP UNS Besok!

Hijriyah Al Wakhidah  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) UNS akan menjadi kampus pertama yang disambangi tim Solopos Goes to Campus pada Selasa (29/8/2023).

Solopos.com, SOLO – Solopos Media Group mengawali event besar Solopos Youth Forum 2023 dengan menggelar Solopos Goes to Campus.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS akan menjadi kampus pertama yang disambangi tim Solopos Goes to Campus, pada Selasa (29/8/2023). Di FISIP UNS, Solopos Goes to Campus akan menghadirkan tiga narasumber keren, Srikandi di dunia profesinya masing-masing.

Advertisement

Yang pertama, Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk., Febriati Nadira. Dia dikenal sebagai praktisi public relations spesialis telekomunikasi dan sudah berkecimpung di industri tersebut selama 16 tahun. Febriati Nadira yang akrab disapa Ira ini merintis karier dari customer service.

Pada 2015 dia memutuskan keluar dari zona nyaman dengan masuk ke perusahaan energi yang identik dengan kaum lelaki. Pada beberapa kesempatan menyampaikan bahwa praktisi PR harus mampu menjadi reliable activist, change movement, dan technology proponent untuk dapat menjalankan peran yang diharapkan.

Narasumber kedua, Sutradara Film Dokumenter, Fanny Chotimah. Perempuan lahir di Bandung pada 1983 saat ini berdomisili di Solo. Film dokumenter panjang yang menjadi debut pertamanya sebagai sutradara adalah You And I pada 2020.

Advertisement

Film tersebut meraih penghargaan Piala Citra dan Piala Maya sebagai Film Dokumenter Panjang Terbaik dan Asian Perspective di DMZ International Film Festival Korea. Di Solopos Goes to Campus Fisip UNS, Fanny akan berbicara seputar peluang anak muda di industri kreatif film.

Narasumber ketiga, Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih yang juga merupakan alumnus FISIP UNS Solo. Di Solopos Goes to Campus, Rini akan berbicara seputar industri media butuh anak muda kreatif dan jurnalis kekinian.

Solopos Goes to Campus FISIP UNS, akan digelar secara interaktif. Selain sharing dan diskusi, Solopos Goes to Campus akan diramaikan dengan beberapa aktivasi, gimmick, dan challenge bagi peserta yang bikin acara tambah seru. Tak cukup sampai di situ guys, Solopos Goes to Campus sudah menyiapkan beberapa hadiah menarik bagi peserta yang aktif. Gokil nggak tuh?

Advertisement

Solopos Goes to Campus adalah rangkaian dari event besar Solopos Youth Forum 2023. Event yang didukung oleh Astra International, PT Adaro Energi Indonesia Tbk., Pospay, BCA, dan Telkomsel, tidak hanya dibuka dengan road show ke kampus-kampus.

Meramaikan event ini, Solopos juga menggelar writing contest dengan tema anak muda. Tiga tema yang ditawarkan adalah Anak muda aktor utama pelestarian lingkungan hidup, Anak muda di pusaran arus transformasi digital, dan Saatnya anak muda menjadi job creator (membangun entrepreneurship).

Mahasiswa bisa mengunduh informasi seputar writing contest dan Solopos Youth Forum melalui kanal Solopos.com atau Instagram @koransolopos. So, jangan ragu untuk ikutan ya!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif