News
Senin, 9 Mei 2011 - 11:15 WIB

Hadiri sidang, Ba'asyir yakin tak bersalah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)— Abu Bakar Ba’asyir menghadiri sidang pembacaan tuntutan. Ba’asyir akan membela diri lantaran yakin tidak bersalah.

Ba’asyir yang menumpang mobil milik Kejaksaan dan dikawal Baracuda ini tiba di Gedung PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Senin (9/5/2011) sekitar pukul 10.25 WIB.

Advertisement

Ba’asyir mengenakan baju serba putih dan sorban bercorak warna putih dan merah. Ia lalu menuju ruang tahanan khusus. “Saya akan membela diri saya. Saya yakin tidak bersalah. Saya membela Islam,” kata Ba’asyir.

Ba’asyir membantah tudingan membiayai pelatihan militer di Aceh. “Soal di Aceh, saya memang tidak berani menyalahkan itu sesuai dengan syariat Islam. Tetapi dibelak-belokan kiri kanan, saya dituduh membiayai. Ini rekayasa,” ujar pria berkacamata ini.

Puluhan pendukung Ba’asyir memanjatkan doa sebelum memasuki ruang sidang. Sidang yang diketuai majelis hakim Herri Swantoro dengan jaksa penuntut umum (JPU) M Taufik ini telah dimulai dan mengagendakan pembacaan tuntutan.

Advertisement

Baasyir didakwa dengan pasal terorisme yakni mengetahui, mensponsori dan membantu kegiatan teror yakni pelatihan militer di Aceh. Dari pasal yang dikenakan, Ba’asyir terancam dikenai hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ba'asyir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif