News
Minggu, 7 Februari 2010 - 19:49 WIB

Guruh tetap maju, meski didukung 1 DPC

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Guruh Soekarno Putra menegaskan bahwa dirinya akan tetap maju dalam pencalonan Ketua Umum DPP PDIP di kongres mendatang meskipun didukung hanya satu dewan pimpinan cabang (DPC).

“Ini dalam rangka pengabdian sebagai seorang kader. Karena itu, walau didukung hanya satu DPC sekalipun, saya akan tetap maju. Saya harus menghormati itu,” katanya pada acara seminar tentang regenerasi kepemimpinan nasional yang digelar The Sukarno Center di gedung PWI Bali di Denpasar, Minggu (7/2).

Advertisement

Ia mengemukakan dirinya sebetulnya tidak pernah mencalonkan diri, melainkan dicalonkan oleh warga PDIP. Ia juga menegaskan tidak pernah berambisi untuk menduduki posisi nomor satu di partai berlambang kepala banteng itu.

“Tapi sebagai kader, kalau dicalonkan sebagai presiden sekalipun harus siap,” katanya.

Guruh kembali menegaskan bahwa sebaiknya Megawati lengser dan tidak mencalonkan diri lagi sebagai ketua umum di kongres mendatang. Setiap kader itu ada masanya dan masa atau waktu Megawati sudah selesai.

Advertisement

“Pada Pemilu 2004, suara PDIP turun, Pemilu 2009 apalagi. Lalu kalau jadi ketua umum lagi, bagaimana menggenjot suara pada Pemilu 2014?,” katanya.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Guruh Tetap Maju
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif