News
Kamis, 6 Maret 2014 - 13:11 WIB

GUDANG AMUNISI MELEDAK : Masih Ada Kepulan Asap di Lokasi Ledakan Gudang TNI AL

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispen AL) Laksma Untung Suropati, Kamis (6/3/2014) pagi, mengatakan masih terlihat kepulan asap putih di titik ledakan pada lokasi meledaknya gudang amunisi Pangkalan Utama TNI AL III di pulau Pondok Dayung, Jakarta Utara.

“Dua atau tiga hari ke depan masih ditutup, kita lihat apakah sudah cooling down atau gimana. Karena sekali-kali masih ada semacam kepulan asap putih,” jelas Untung kepada Bisnis, Kamis.

Advertisement

Selain itu, Untung juga mengatakan titik ledakan telah tergenangi air yang kemungkinan berasal dari pipa air yang juga rusak oleh ledakan yang terjadi pada Rabu (5/3/2014) kemarin. “Memang di situ ada cukup banyak pipa air. Pipa airnya rusak ya sudah pasti. Tapi kita tidak mau berspekulasi, ya. Jadi ini masih kita selidiki,” tambahnya.

Hingga pagi ini, lokasi titik ledakan masih sulit diakses. Area di sekitar lokasi ledakan masih diamankan oleh pihak TNI AL dan kepolisian. Awak media dan anggota TNI AL yang tidak bertugas untuk menginvestigasi penyebab ledakan tidak diizinkan untuk mendekat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif