News
Minggu, 19 Maret 2023 - 18:05 WIB

Giliran Istri Pejabat Sekretariat Negara yang Disorot karena Pamer Kemewahan

Rudi Hartono  /  Newswire  /  Rudi Hartono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar unggahan yang memperlihatkan istri pejabat Kemensetneg pamer gaya hidup mewah. (Tangkapan layar Twitter @PartaiSocmed).

Solopos.com, JAKARTA–Satu lagi pejabat negara kedapatan memiliki anggota keluarga yang suka pamer gaya hidup mewah.

Kali ini istri Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar yang mendapat sorotan.

Advertisement

Sebelumnya, warganet menyoroti kebiasaan istri dan anak dari Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono yang sering menunjukkan gaya hidup mewah di media sosial.

Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto juga tak luput dari perhatian warganet lantaran kerap menunjukkan gaya hidup mewah dengan mengumbar foto-foto bersama motor gede (moge).

Akibatnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mencopot jabatan Eko Darmanto. Andhi Pramono dan Eko Darmanto pun dimintai klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas masalah tersebut.

Advertisement

Disorotnya para pejabat negara oleh warganet imbas kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, 20, kepada David Ozora, 17.

Kasus pidana itu merembet hingga ke masalah harta kekayaan ayah dari Mario Dandy yakni Rafael Alun Trisambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan II Kemeneku.

Kekayaannya disorot lantaran Mario Dandy suka pamer gaya hidup mewah dengan menunjukkan Jeep Wrangler Rubicon dan sejumlah moge.

Kasus Rafael Alun merembet ke pejabat-pejabat negara lainnya yang bergaya hidup mewah.

Advertisement

Akun Twitter yang memviralkan gaya hidup mewah istri Esha adalah akun @PartaiSocmed, Sabtu (18/3/2023).

Pantauan Solopos.com, Minggu (19/3/2023), akun tersebut mengunggah Instagram story akun istri Esha yaitu akun @vhia_esa yang menunjukkan bon/kuitansi pembelian mobil baru.

Unggahan bon itu disertaki keterangan. “Masha Allah baru x ini beli mbl ga di niatin gegara terpesona lihat mbl kuning di jl lenteng agung tdi siang,” tulis di keterangan unggahan bon itu.

Dalam bon pemesanan yang diunggah istri Esha terlihat mobil tersebut adalah mobil MG 5 GT Magnify seharga Rp 407,9 juta.

Advertisement

Selain itu istri Esha juga sempat mengunggah foto dirinya dengan mobil BMW warna pink terang berpelat nomor B 1410 VIA dan di sampingnya ada mobil Toyota Fortuner dengan pelat nomor B 307 VIA.

@PartaiSocmed juga memperlihatkan unggahan istri Esha yang memberitahukan suaminya membelikannya emas hingga tas mewah.

Istri Esha ketika perayaan hari pernikahan mengunggah konten yang menginformasikan dirinya disuruh membeli mobil oleh suaminya.

Berdasarkan penelusuran akun @PartaiSocmed, Esha Rahmansah Abrar bekerja sebagai Pegawai Kementerian Sekretariat Negara Gol 3C, gajinya berkisar Rp2.802.300–Rp4.602.400.

Advertisement

“Info yg kami dapatkan mbaknya ini adalah isteri dari Esha Rahmanshah Abrar, S.T., M.M. Pegawai Kementerian Sekretariat Negara Gol 3C. Kepala Subbagian Administrasi Bangunan,” tulis akun @PartaiSocmed.

Namun, pada unggahan lainnya akun tersebut mendapat informasi bahwa Esha sebenarnya memiliki golongan IVa.

“Terkonfirmasi Esha Rahmanshah Abrar sekarang Golongan IV/a. Berarti website resmi Kementerian Sekretariat Negara tidak/jarang di update,” tulisnya.

Akun @PartaiSocmed mengunggah tujuh foto yang memperlihatkan gaya hidup mewah yang ditunjukkan istri Esha.

Warganet yang melihat gaji tersebut pun bertanya-tanya mengenai gaya hidup mewah istri Esha dan berspekulasi mengenai sumber harta kekayaan milik Esha tersebut.

“Dengan gaji PNS Golongan 3C 2,8 s/d 4,6 juta bagaimana bisa hidup mewah dan serba wah, salah satu jalan Ninjanya kalau tidak korupsi ya ngepet lah yaw,” tulis akun @CakKhum.

Advertisement

Terpisah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Karo Humas Kemensetneg) Eddy Cahyono Sugiarto menyebut Kemensetneg telah menonaktifkan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar.

Keputusan itu diambil setelah istri pejabat bersangkutan viral karena diketahui suka memamerkan gaya hidup mewah di sosial media.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif