News
Kamis, 21 Maret 2024 - 16:01 WIB

Gibran Pengin Rangkul Lawan Politik, Ganjar: Kita Semua Teman

Anshary Madya Sukma  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpose usai pertemuan di Gedung High End, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud dan petinggi TPN tersebut membahas evaluasi dan laporan temuan dugaan kecurangan pemilu dari berbagai daerah. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.

Solopos.com, SOLO — Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, merespons ajakan cawapres Gibran Rakabuming Raka yang bakal merangkul lawan politiknya. Ganjar menyebut semua kandidat yang ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 adalah sama-sama anak bangsa.

“Kalau soal rangkul-rangkulan kita ini berteman semua. Toh, para kandidat ini anak-anak bangsa,” kata Ganjar di Posko Relawan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Advertisement

Ganjar juga merepresentasikan bahwa pesta demokrasi rakyat ini diibaratkan sebagai pertandingan yang pasti ada awal dan akhir. Dia juga mengajak agar seluruh pihak memikirkan nasib Tanah Air ke depannya.

“Kalau ibarat sebuah pertandingan ada saat mulai, ada saat akhir. Tentu apapun nanti keputusan sebagai suatu upaya tertinggi yang bisa kita lakukan dan kita putus, mari kita berpikir soal bangsa dan negara ini. Mari kita berpikir nasib rakyat,” tambahnya.

Menariknya, Ganjar juga sempat menyinggung Mahfud Md soal pernyataan Gibran yang ingin merangkul tersebut. Jawabannya, Mahfud juga menyatakan bahwa semua kandidat merupakan kawan baik.

Advertisement

“Jadi soal rangkul merangkul kita pasti harus menjadi kekuatan anak bangsa untuk membangun negeri ini di manapun berada. Pasti kami akan bisa berkomunikasi. Kita kenal semua. Kenal semua ya Prof?” tutur Ganjar.

“Teman baik,” jawab Mahfud.

Sebelumnya, Gibran juga mengaku akan merangkul semua lawan politiknya setelah KPU mengumumkan hasil pemenang Pilpres 2024.

Advertisement

“Ya semua dirangkul, semua punya visi misi memajukan bangsa. Itu kalau mau dirangkul,” kata Gibran, Rabu (23/3/2024).

Ditanya mengenai apakah ada pembicaraan dengan paslon 01 dan 03, Gibran menjawab diplomatis. Pihaknya mengaku masih akan menindaklanjuti pembicaraan dengan paslon lain.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gibran Mau Rangkul Lawan Politiknya, Begini Respons Ganjar” 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif