News
Rabu, 9 Maret 2016 - 07:45 WIB

GERHANA MATAHARI TOTAL : Website Siaran Live Streaming GMT 2016 Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gerhana matahari (timeanddate.com)

Gerhana Matahari Total 2016 yang akan disiarkan situs BMKG ternyata tak berjalan mulus.

Solopos.com, SOLO – Laman streaming Gerhana Matahari Total 2016 di situs BMKG tak bisa dinikmati dengan lancar. Situs ini down atau tak bisa diakses lantaran diprediksi terlalu banyak pengunjung.

Advertisement

Situs BMKG.go.id sangat sulit diakses saat proses Gerhana Matahari Total 2016, Rabu (9/3/2016) pagi. Laman ini sebelumnya diumumkan akan menggelar live streaming GMT 2016. Namun, saat GMT dimulai situs ini sangat lambat saat diakses.

Pantauan Solopos.com, Rabu pagi, selain situs BMKG situs gerhana-Indonesia.id dan website Kemenkominfo juga sulit diakses. Situs gerhana-Indonesia.id bahkan sudah tumbang.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kepala Observatorium PPMI Assalaam, AR Sugeng Riyadi, saat dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Senin (7/3/2016), mengemukakan pihaknya kini tengah menyiapkan live streamingnasional saat berlangsungnya gerhana matahari total Rabu mendatang.

Advertisement

Pengamatan di observatorium tersebut akan dihubungkan dengan website Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan website Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). “Perlengkapan untuk live streaming kini tengah dipasang PT Telkom. Jadi, selain pengamatan melalui observatorium dengan teleskop, gerhana matahari juga bisa diamati di internet,” ujar Sugeng.

Dia menjelaskan, fenomena gerhana matahari di wilayah Solo dan sekitarnya diprediksikan berlangsung selama 2 jam 16 menit. Proses gerhana matahari diperkirakan berlangsung mulai pukul 06.20 WIB. Sedangkan puncaknya pada pukul 07.24 WIB.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif