News
Minggu, 15 Januari 2023 - 22:40 WIB

Gempar! 2 Mayat Korban Pembunuhan Ditemukan di Kebun Karet Kabupaten Lebak

Newswire  /  Rudi Hartono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban pembunuhan. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, LEBAK–Warga digemparkan dengan temuan dua mayat di perkebunan karet milik PT Planting Tbk di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Jumat (13 /1/2023) pukul 08.00 WIB. Diduga kuat dua mayat itu adalah korban pembunuhan.

Aparat Polres Lebak Polda Banten akhirnya dapat menangkap pembuang dua mayat itu.

Advertisement

“Kami bekerja keras untuk mengungkap pelaku pembuang dua mayat itu,” kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan dalam keterangannya di Lebak, Minggu (15/1/2023).

Kasus itu dapat diungkap tim gabungan Polres Lebak dan Polda Banten. Tim sebelumnya mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi kedua korban pembunuhan.

Selanjutnya, kedua mayat tersebut dibawa Ke RSUD Serang untuk diidentifikasi lebih lanjut dan diautopsi.  Selanjutnya membuat laporan polisi di Polsek Cijaku.

Advertisement

Tim gabungan mendalami laporan pada Sabtu (14/1/2023). Tim lalu mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

Kemudian tim gabungan dibantu Polres Lampung Timur mendapatkan informasi keberadaan pelaku secara detail. Selanjutnya pukul 17.00 WIB tim menggerebek sebuah tempat di Dusun Bangun Jaya, Desa Sumberejo, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur dan menangkap empat orang diduga pembuang mayat.

Mereka meliputi SL, 30, dan MI, 41 warga Kota Serang. Selain itu, MH, 37, dan SP, 82, warga Kabupaten Serang. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil minibus berpelat nomor B 1574 UID berserta kunci kontak, tali sepatu putih dan tali rafia yang digunakan untuk mengikat kaki korban, kabel listrik untuk menjerat leher korban, dan selimut putih bercorak biru.

Advertisement

Petugas saat ini masih memerika para tersangka untuk mengetahui motif para pelaku membunuh korban.

“Kami berharap kasus pembuangan dua mayat itu bisa diketahui motifnya,” katanya pula.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif