News
Kamis, 21 Maret 2024 - 15:50 WIB

Ganjar Hormati Sikap Surya Paloh Beri Selamat ke Prabowo-Gibran

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) berjabat tangan saat akan berbuka puasa bersama relawan di Posko Pemenangan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, SOLO — Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menghormati sikap Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang memberikan selamat kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemenang Pilpres 2024.

“Soal partai lain, mereka punya sikap sendiri-sendiri. Ya kami sangat menghormati, dan itu sah saja,” kata Ganjar di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Advertisement

Sementara itu, Ganjar mengatakan bahwa pihaknya telah lama mengantisipasi terkait putusan hasil Pemilu 2024 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

Bahkan, ia menyebut telah berkomunikasi secara intens dengan partai politik pengusung dirinya dan cawapres Mahfud Md.

“Kami sudah mengantisipasi lama, dan kami berkomunikasi cukup intens. Jadi, ini cerita soal proses lama, persiapan lama, dan baru bisa diomongkan hari ini. Jadi, kami komunikasi cukup intens terkait hal itu,” ujarnya sebagaimana dikabarkan Antara.

Advertisement

Sebelumnya, Partai Nasdem mengumumkan pihaknya menerima hasil Pemilu 2024 sekaligus mengucapkan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengumumkan pernyataan sikap itu tidak lama setelah KPU menetapkan hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Rabu malam.

“Partai Nasdem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2024, dan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024. Partai Nasdem mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” kata Surya Paloh saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif