News
Minggu, 24 Juli 2022 - 20:23 WIB

Ganggu Ketertiban, Citayam Fashion Week Akan Dipindah ke Lokasi Ini

Newswire  /  Sri Sumi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (ketiga dari kanan) saat meninjau kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022) malam. (ANTARA/HO-Staf Wagub DKI/aa.)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempertimbangkan kemungkinan memindahkan lokasi kegiatan Citayam Fashion Week yang biasa dilakukan para remaja Sudirman, Citayam, Bogor, Depok (SCBD) di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyampaikan bahwa kegiatan peragaan busana atau dikenal dengan Citayam Fashion Week itu dinilai mengganggu ketertiban umum. Dampaknya, kata dia, pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor kerap kesulitan untuk melintasi Jl. Tanjung Karang, Dukuh Atas.

Advertisement

“Kegiatan [Citayam] Fashion Week ini ke depan mari kita cari tempat yang lebih baik. Jangan di tengah jalan, sangat mengganggu ketertiban umum,” kata Riza di Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Riza menjelaskan pihaknya akan mencarikan lokasi yang lebih layak dan tidak mengganggu ketertiban umum untuk kegiatan peragaan busana jalanan. Dia mencontohkan sejumlah lokasi, seperti Monas hingga Senayan.

Selain itu, ia juga mempertimbangkan usulan dari pihak DPRD DKI Jakarta untuk memindahkan lokasi Citayam Fashion Week di pelataran Sarinah. Politisi Partai Gerindra itu berniat meminta izin kepada Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk kemungkinan usulan tersebut.

Advertisement

Baca Juga : Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week Tuai Hujatan Warganet

“Atau nanti di Sarinah itu di pelataran Sarinah yang sekarang makin keren juga boleh. Nanti kita tanya Pak Erick boleh enggak di situ,” ujar Riza.

Riza mengungkapkan kegiatan peragaan busana Citayam Fashion Week di area penyeberangan jalan atau zebra cross berpotensi menimbulkan bahaya.

Advertisement

Apalagi, lanjutnya, remaja SCBD tersebut umumnya masih duduk di bangku sekolah yang seharusnya lebih mengutamakan kegiatan sekolah dan pekerjaan rumah. Selain itu, mereka seharusnya pulang sebelum jam 22.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif