News
Senin, 5 Desember 2011 - 09:38 WIB

Ganeps sasar kalangan perumahan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Produsen roti terkemuka Solo, Ganep, menyasar kalangan perumahan untuk mendongkrak penjualan ritel.

Advertisement

Meski kontribusinya hanya 30%, konsumen ritel dinilai potensial untuk digarap. Marketing Manager Ganeps, Emi Yuniawati, mengatakan sasaran kalangan perumahan ini menjadi alasan pihaknya untuk serius melakukan promosi khususnya di dua gerai yang menyasar kalangan perumahan.

Dua gerai tersebut berada di Mojosongo dan Banyuanyar.  “Di Banyuanyar banyak perumahan, jadi di gerai ini kami lebih banyak melayani kalangan perumahan. Begitu juga di Mojosongo. di sana juga pasar lebih banyak perumahan,” ungkap Emi, saat ditemui Espos di sela-sela donor darah, di gerai Ganeps Banyuanyar, Minggu (4/12/2011).

Menurut Emi, penjualan ritel dan grosir berbagi komposisi 30% dan 70%. Selama ini, dia mengakui penjualan grosir lebih dominan. Penjualan grosir ini biasanya berupa roti kering, yang dikirim ke toko-toko snack yang menjual produk Ganeps di Jakarta, Semarang, Bandung dan kota besar lain.

Advertisement

Sedangkan penjualan ritel lebih banyak dilayani di lima gerai Ganeps, termasuk gerai pusat di Jl Sutan Syahrir, Tambaksegaran. Roti basah lebih banyak beredar di gerai-gerai tersebut.

(tsa)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Penjualan Ritel Roti Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif