News
Jumat, 24 Mei 2024 - 13:14 WIB

Gandeng Universitas di Uzbekistan, UDB Surakarta Gelar Visiting Professor

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta bekerja sama dengan Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan menggelar Visiting Professor pada Selasa (21/5/2024) di Ballroom UDB Surakarta Kampus Pusat Rektorat. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta bekerja sama dengan Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan menggelar kegiatan Visiting Professor dengan tema Sustainable Tourism Development to Improve the Creative Economy.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (21/5/2024) di Ballroom UDB Surakarta Kampus Pusat Rektorat Jalan Ki Mangun Sarkoro No. 20 Nusukan, Banjarsari, Surakarta dihadiri oleh mahasiswa UDB Surakarta dari Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum dan Bisnis, dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Advertisement

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, acara tersebut dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni UDB Surakarta, Assoc. Prof. Dr. Rina Arum Prastyanti, S.H., M.H.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan Visiting Professor adalah Dr. Khabib Alia Akhmad, S.E., M.M dari UDB Surakarta yang menyampaikan materi dengan judul Sustainable Tourism Development to Improve the Creative Economy in Indonesia.

Narasumber lainnya adalah Prof. Bobur Sobirov, Ph.D dari Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan yang menyampaikan materi The Roles of Creative Industry in Advancing The Prosperitu of The Nation Lesson From Uzbekistan’s Evolving Marketplace. Narasumber berikutnya adalah Dr. Abdul Kadir Jaelani, S.H., M.H dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Advertisement

Kegiatan ini digelar sebagai salah satu implementasi kerja sama intenasional yang telah terjalin antara UDB Surakarta dengan Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan.

Mahasiswa peserta antusias dalam mengikuti kegiatan dan aktif dalam sesi diskusi. Diharapkan dengan kegiatan Visiting Professor tersebut para peserta mendapatkan wawasan yang baru dan menambah ilmu pengetahuan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif