News
Sabtu, 9 Februari 2013 - 07:15 WIB

Gandeng MD Animation, GMC Solo Buka Pelatihan Langsung Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sanggar Animasi GMC Solo (Istimewa)

Peserta pelatihan gelombang I (Januari-Maret 2013) di Sanggar Animasi GMC Solo. Pelatihan gelombang II dibuka mulai pertengahan Februari, (Istimewa)

Sanggar Animasi GMC Solo (Istimewa)

Advertisement

SOLO—Sanggar Animasi GMC Solo membuka pelatihan animasi. Lulusan dari pelatihan itu langsung ditempatkan bekerja sebagai animator di MD Animation Jakarta—anak perusahaan MD Entertainment Jakarta.

Direktur GMC Solo, Moelyono dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (8/2/2013), mengatakan sanggar yang berlokasi di Jl Surya No 110 Jagalan Solo itu telah menggandeng kerja sama dengan MD Animation.

Advertisement

“MD Animation membutuhkan banyak animator untuk mengerjakan serial maupun produk-produk MD. Ada sekitar 1.000 animator yang dibutuhkan,” jelasnya.

GMC menjadi salah satu pihak yang dipercaya MD untuk memenuhi kebutuhan animator MD. Oleh karena itulah, pelatihan yang memakan waktu tiga bulan itu dimaksud untuk mencari calon animator-animator yang berasal dari wilayah Soloraya dan sekitarnya.

“Pelatihan ini berlangsung selama tiga bulan dengan biaya yang ringan. Ada bimbingan trainer animasi yang sudah mahir. Lulusan yang memenuhi standar MD nantinya akan langsung bekerja di MD Animation Jakarta,” jelasnya.

Advertisement

Gelombang I pelatihan telah dibuka sejak Januari dan berakhir Maret mendatang. Sementara gelombang II pelatihan mulai dibuka pertengahan Februari ini. Pelatihan tersebut akan berlangsung secara bertahap. Kuota peserta pelatihan masing-masing gelombang sebanyak 20 orang.

Disebutkan Moelyono, peserta pelatihan tak memandang status pendidikan. “Bisa siapa saja, lulusan SMA, kuliah, maupun perguruan tinggi. Yang penting, begitu selesai pelatihan dan memenuhi syarat MD harus bersedia ditempatkan di MD,” tegasnya.

Dengan adanya program tersebut, katanya, secara langsung ikut mengurangi angka pengangguran di wilayah Soloraya, di tengah semakin terbatasnya lapangan pekerjaan. “Pelatihan ini menjadi solusi bagi mereka yang masih kesulitan mencari kerja. Kami menyediakan pelatihan lalu langsung memberikan lapangan kerja,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif