News
Selasa, 5 Juli 2011 - 11:40 WIB

Gaji PNS tahun depan naik lagi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Tahun depan pemerintah kembali akan menaikan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI/Polri, juga pensiunan. Besaran kenaikannya direncanakan rata-rata sebesar 10%.

Demikian disampaikan Ketua Badan Anggaran DPR-RI Melchias Markus Mekeng dalam rapat paripurna mengenai laporan Banggar DPR-RI tentang hasil pembahasan pembicaraan pendahuluan penyusunan RAPBN tahun 2012, di Senayan Jakarta, Selasa (5/7/2011).

Advertisement

“Dalam tahun 2012 kebijakan belanja pegawai antara lain kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok rata-rata 10 %,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Melchias, pemerintah akan tetap memberikan gaji dan pensiun ke-13 dan pemberian remunerasi bagi Kementerian/Lembaga yang telah melaksanakan reformasi birokrasi.

“Pemberian gaji dan pensiun bulan ke-13, menampung kebutuhan anggaran remunerasi K/L terkait reformasi birokrasi dan remunerasi pejabat negara,” tegasnya.

Advertisement

Sementara untuk belanja barang dalam tahun 2012, berkisar pada barang guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebijakan belanja barang dalam tahun 2012 antara lain menjaga kelancaran penyelenggaraan kegiatan operasional pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, dan pemeliharaan aset,” ujarnya.

Sedangkan kebijakan belanja modal dalam tahun 2012, Melchias menyatakan anggaran dialokasikan guna ketersediaan infratsruktur.

Advertisement

“Belanja modal antaralain menjamin ketersediaan infrastruktur dasar, termasuk infratruktur energi, ketahanan pangan, komunikasi, dan upaya debottlenecking. Pengurangan backlog pembangunan infratsruktur dan peningkatan domestic connectivity,” pungkasnya.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Gaji PNS Gaji PNS Naik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif