News
Senin, 10 Januari 2022 - 21:41 WIB

Gagal Beraksi, Perampok Sopir Travel Dibekuk Polisi

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersangka perampokan. (Antara-R. Rekotomo)

Solopos.com, JAKARTA — Petugas Kepolisian membekuk seorang pria berinisial MA, 26, setelah gagal merampok sopir mobil travel yang ditumpanginya di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan, korban merupakan sopir mobil travel berinisial AW, 32, yang hampir dirampok oleh penumpangnya sendiri.

Advertisement

“Mau balik lagi ke Purwakarta, sampai di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, si pelaku ini langsung menjerat sopirnya pakai ikat pinggang,” kata Suyud seperti dikutip Antara di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Peristiwa percobaan perampokan itu terjadi pada Jumat (7/1/2022). AW awalnya hendak mengantarkan empat penumpang dari Purwakarta, Jawa Barat, menuju Jakarta.

Sesampainya di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, tiga penumpang turun karena sudah sampai tujuan. Sementara satu penumpang lagi, yakni MA, masih di dalam kendaraan.

Advertisement

Baca Juga: Pelaku Perampokan Pet Shop di Klodran Colomadu Karanganyar Ditangkap 

Setelah itu, MA minta untuk diantarkan pulang ke Purwakarta. AW menyanggupi permintaan tersebut.

Suyud mengatakan mobil langsung berhenti saat korban berusaha menjerat leher sopir. Keduanya lantas keluar dari kendaraan.

Advertisement

Warga yang mengetahui kejadian itu segera menolong korban. Polisi kemudian datang ke lokasi kejadian dan langsung menangkap MA.

“Pelaku langsung loncat ke mobil, ingin menguasai mobil. Begitu mobil jalan, korbannya buka pintu mobil sehingga bisa melawan lagi,” ujar Suyud.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif