News
Rabu, 14 Januari 2015 - 20:30 WIB

FOTO MESRA ABRAHAM SAMAD : Tegaskan Editan, KPK Simpan Foto Aslinya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Mesra Abraham Samad dan Putri Indonesia (twitter)

Foto mesra Abraham Samad kembali ditegaskan sebagai gambar rekayasa atau editan. KPK pun sudah memiliki foto asli yang diedit itu.

Solopos.com, JAKARTA — Pimpinan KPK kembali menegaskan foto mesra Abraham Samad, Ketua KPK, dengan Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, adalah hasil editan. Bahkan, KPK menyatakan telah menyimpan foto asli sebelum diganti dengan wajah Abraham Samad.

Advertisement

“Soal foto itu, kami menyatakan itu editan. Itu adalah foto seseorang yang wajahnya sudah diganti,” kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, dalam konferensi pers di Gedung KPK yang disiarkan live sejumlah stasiun televisi nasional, Rabu (14/1/2014) malam.

Menurut Bambang, hal ini merupakan risiko jabatan yang harus dihadapi pejabat seperti Ketua KPK. Namun, hal ini dinilai sebagai tindakan yang tidak pantas dilakukan untuk menyerang lembaga penegak hukum.

Bambang juga mengungkapkan KPK sudah memegang foto asli yang diedit itu. Namun dia enggan menunjukkan foto dan identitas orang asli di foto tersebut. “Foto aslinya sudah disimpan, ada lah.”

Advertisement

Pimpinan KPK berharap kepada siapapun untuk tidak melakukan hal serupa. Terkait langkah hukum, Bambang Widjojanto mengatakan KPK bisa melakukan langkah lanjutan. “Tapi itu belum dirumuskan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif