News
Kamis, 5 Februari 2015 - 14:10 WIB

FOTO MESRA ABRAHAM SAMAD : Pengakuan Zainal Tahir Potret Samad & Feriyani Lim Tidur Bareng

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abraham Samad menunjukkan langkah montase foto fitnah, Senin (2/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Dadung Sunjaya)

Foto mesra Abraham Samad dan Feriyani Lim diakui politikus Nasdem, Zainal Tahir. Dia menyebut foto itu diambil melalui ponsel pribadinya.

Solopos.com, JAKARTA – Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Zainal Tahir muncul di hadapan Komisi III DPR dengan pengakuan mengejutkan. Zainal mengklaim foto-foto Abraham Samad dengan Feriyani Lim diambil oleh dirinya.

Advertisement

Meski begitu, Zainal mengaku tidak pernah menyebarluaskan foto tersebut. “Saya ingin tegaskan, bahwa saya bukan orang yang menyebarluaskan, meng-upload, ataupun menyebar di media sosial,” kata Zainal Tahir seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6, Rabu (4/2/2015).

?Zainal menceritakan ?foto tersebut diambil pada Februari 2007, di Hotel Clarion, Makassar. Ia mengaku tidak kenal wanita yang dipeluk Samad dan terekam dalam kamer?a itu.

Advertisement

?Zainal menceritakan ?foto tersebut diambil pada Februari 2007, di Hotel Clarion, Makassar. Ia mengaku tidak kenal wanita yang dipeluk Samad dan terekam dalam kamer?a itu.

“Foto itu asli dan bukan rekayasa. Saya adalah orang yang mengambil 2 gambar dan sudah dibantah oleh AS,” katanya.

Zainal mengaku tidak kenal wanita yang dipeluk Samad dan terekam dalam kamer?a itu.

Advertisement

Kronologi Foto

Feryiani Lim dijelaskan sudah berada di kasur empuk hotel tersebut.

“Beramai-ramai lah. Ada beberapa orang sambil bercanda-canda. Saya sama-sama Abraham Samad datang ke situ. Tiba-tiba dia lompat naik ke tempat tidur, masuk selimut ya saya foto. Kan dulu belum ada selfie,” kata Zainal dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu (5/2/2015).

Advertisement

Ditanya lebih lanjut ada acara apa di hotel itu, Zainal tidak mampu menjelaskan secara gamblang. “Main-main saja, saya dengan beliau dan teman-teman nongkrong,” jawabnya.

Zainal mengaku sebenarnya dia tak ingin membuka pengakuan itu. Namun karena Samad terus menampik foto itu maka dia muncul.

“Kalau saya mau uang, semenjak dulu saya sudah jualan (foto) tapi saya tidak lakukan. Karena ini soal persahabatan. ?Terakhir ibu kawan saya meninggal dunia sebelum Pemilu. Sampai sekarang saya tidak pernah interaksi,” kilahnya.

Advertisement

Foto tersebut sebenarnya suda diminta dihapus oleh Abraham Samad. Namun Zainal diam-diam menyimpan foto itu.
Zainal sendiri mengaku sebagai teman Abraham Samad. Pekerjaannya adalah wiraswasta yang bermain Saham. Dia pernah jadi caleg di Makassar 1 dari Partai Nasdem, tapi gagal.

Samad Membantah

Ketua KPK Abraham Samad sebenarnya telah membantah foto dirinya bermesraan Feriyani Lim. Bantahan itu mengacu kepada hasil analisis tim forensik internal KPK.

“Tim forensik telah mengindikasi ini hasil rekayasa,” kata Samad saat menggelar jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin 2 Februari 2015, seperti dilansir Antara.

Hasil telaah dari tim forensik KPK, lanjut Samad, menunjukkan ada perbedaan pada lampu yang menempel pada dinding di dalam kamar di atas ranjang. “Badan pria di foto itu berotot seperti badan olahragawan,” kata Samad.

“Tim Forensik sudah menganalisa lebih jauh foto ini dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Samad.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif