News
Rabu, 14 Januari 2015 - 13:10 WIB

FOTO MESRA ABRAHAM SAMAD : KPK Pastikan Foto Abraham Samad dan Elvira Devinamira Editan!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bambang Widjojanto (kiri) dan Abraham Samad. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Foto mesra Abraham Samad bersama wanita yang mirip Putri Indonesia, Elvira Devinamira, diperiksa tim ahli KPK yang akhirnya memastikan foto itu adalah hasil rekayasa.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad jadi sasaran serangan di dunia maya. Foto rekayasa Samad sedang bermesraan dengan wanita yang mirip Putri Indonesia, Elvira Devinamira, beredar di linimasa Twitter hingga Facebook.

Advertisement

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Sehari muncul di sejumlah media, foto mesra Abraham Samad dan Elvira Devinamira langsung meramaikan media sosial. Menurut laporan yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (14/1/2015), foto ini bersumber dari surat elektronik wijayantiandini@yahoo.co.id. (Baca Juga: Ini Foto-Foto Mesra Abraham Samad dan Wanita Diduga Putri Indonesia)

Terkait hal ini, KPK sudah mendapat laporan.  Tim ahli KPK yang bergerak memeriksa foto itu menyimpulkan bahwa foto adalah hasil rekayasa atau editan.

“KPK sudah mengkaji foto yang sudah beredar dan dipastikan itu adalah hasil editan dan rekayasa,” jelas Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, Rabu (14/1/2015).

Advertisement

KPK pun sadar, foto itu sengaja disebarkan sebagai serangan. Mungkin saja ada dugaan terkait dengan kasus baru-baru ini terkait penetapan tersangka korupsi. (Baca Juga: Foto Mesra dengan Putri Indonesia Beredar di Internet, Abraham Samad Geram)

“KPK paham dalam situasi seperti ini, KPK dapat dan selalu jadi sasaran fitnah, didelegitimasi dan mencoba dikorbankan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” jelas Bambang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif