News
Kamis, 21 Juni 2012 - 19:10 WIB

FOKKER JATUH: 1 Awak Pesawat Masih Hidup

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - EVAKUASI -- Personel TNI AU berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Fokker F-27 yang jatuh menjelang pendaratan di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (21/6/2012) sore. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

EVAKUASI -- Personel TNI AU berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Fokker F-27 yang jatuh menjelang pendaratan di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (21/6/2012) sore. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA – Salah satu awak pesawat TNI AU Fokker F-27 yang jatuh di perumahan Halim Perdanakusumah masih hidup sementara enam orang lainnya tewas. Korban yang hidup itu adalah kopilot pesawat, Lettu Pnb Paulus dan kini menjalani perawatan intensif di RS TNI AU Halim Perdanakusumah.
Advertisement

“Satu dari tujuh kru masih hidup, yakni Kopilot Lettu Penerbang Paulus,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI-AU Marsekal Pertama TNI Asman Yunus. Sedangkan enam awak lainnya yakni instruktur Mayor Penerbang Heri Setiawan, siswa penerbang Letda Syahroni, serta mekanik Kapten teknik Agus, Serma Sismulyanto, Serka Wahyudi dan Sertu Purwo ditemukan telah tewas.

Disebutkan Asman, para korban tewas pada Kamis sore telah dievakuasi. Namun belum diketahui soal adanya korban dari warga penghuni rumah. “Namun demikian tak ada korban orang sipil di luar orang Halim,” katanya sambil menambahkan bahwa pihaknya belum mengetahui adanya korban anak-anak dari warga. Pesawat dengan nomor registrasi A2708 tersebut menimpa delapan rumah warga di kompleks perumahan TNI AU.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif