News
Jumat, 1 Januari 2016 - 20:00 WIB

FENOMENA HATERS JOKOWI : Soal "Kecebong" dan Gibran-Kaesang Lawan Haters, Jokowi Tersenyum

Redaksi Solopos  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi menikmati fajar pertama 2016 di Dermaga Waiwo, Raja Ampat, Jumat (1/1/2016). (Istimewa/@jokowi)

Fenomena haters Jokowi dilawan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dengan candaan di Twitter.

Solopos.com, RAJA AMPAT — Lewat cuitan mereka, kedua putra Jokowi yaitu, Kaesang Pangarep (@kaesangp) dan Gibran Rakabuming yang diyakini di balik akun @chilli_pari, beberapa kali menyindir isu negatif yang dialamatkan ke ayahnya. Aksi perlawanan keduanya terhadap para haters Jokowi ini ditanggapi Presiden dengan senyuman.

Advertisement

Ditemui pagi tadi di sela-sela kunjungan di Raja Ampat, Papua, Jumat (1/1/2016), Jokowi tak mau berkomentar banyak soal cuitan anak-anaknya yang ditanggapi positif oleh para pengguna Twitter. Dia hanya tersenyum. “Itu kan biasa saja,” ucapnya pendek sambil tersenyum, seperti dilaporkan Detik.

Akun Kaesang Pangarep, @kaesangp, belakangan menjadi pusat perhatian. Terakhir, hari ini akun ini meretweet posting foto di akun Presiden Jokowi, @Jokowi, yang menunjukkan Jokowi memandang Pulau Pianemo, Raja Ampat, yang kini termasyhur itu. “Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,” kicaunya sambil me-retweet foto itu.

Presiden Jokowi menikmati Pulau Pianemo, Raja Ampat, Jumat (1/1/2016). (Istimewa/@jokowi)

Kaesang Pangarep memang mendampingi Jokowi dalam kunjungan ke Papua dan Papua Barat jelang tahun baru ini. Dia juga tampak dalam foto bersama Jokowi di tepi Dermaga Waiwo, Raja Ampat. Foto-foto ini pun mendapat banyak komentar dan di-retweet berkali-kali.

Advertisement
Jokowi-Kaesang Pangarep di Raja Ampat, Jumat (1/1/2016). (Istimewa/Twitter)

Sebelumnya, Kaesang Pangarep (@kaesangp) dan Gibran Rakabuming lewat akun @chilli_pari, beberapa kali menyindir isu negatif yang dialamatkan ke ayahnya. Contohnya adalah saat Kaesang menanggapi cuitan @chilli_pari tentang perilaku sopan di lini maya. “@chilli_pari Sebelum saya mengakhiri percakapan ini, ingatlah untuk selalu berperilaku santun dan bertutur kata sopan di Twitter”

Kaesang langsung me-retweet kicauan itu dan menambahkan kicauan. “@kaesangp @chilli_pari Betul kakak. Kata-kata seperi LO**E perlu di hindari. Kata-kata yang lain masih banyak yang bagus untuk digunakan,” tulisnya.

Cuitan ini merupakan sindiran atas foto fitnah yang beredar antara Jokowi dan artis yang tersangkut kasus prostitusi artis Nikita Mirzani.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif