News
Selasa, 25 Juni 2024 - 14:46 WIB

Fakta-Fakta Meteor Jatuh di Depok

Hesti Puji Lestari  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan meteor. (freepik)

Solopos.com, DEPOK — Kabar adanya meteor jatuh di Depok, Jawa Barat, viral di media sosial. Menurut komentar beberapa netizen di Twitter, meteor tersebut berwarna hijau kemerah-merahan.

Beberapa pengguna media sosial menyebutkan meteor itu juga melintas di kawasan Cileungsi, hingga Karawang Jawa Barat.

Advertisement

Dikutip dari Bisnis.com, peristiwa meteor jatuh di Depok tersebut dilaporkan terjadi pada 23 Juni 2024 sekira pukul 20.00 malam WIB.

Beberapa pengguna Twitter yang mengaku melihat jatuhnya meteor di Depok memberikan deskripsi tentang bagaimana benda tersebut jatuh.

Menurut mereka, mulanya benda itu terlihat berwarna hijau kemerahan. Kemudian, benda asing itu berpijar seperti kembang api sebelum akhirnya padam.

Advertisement

Peneliti Senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Jamaluddin, mengatakan cahaya yang disaksikan warga tersebut tampaknya merupakan meteor sporadis yang melintas.

BRIN juga mengatakan bahwa titik jatuhnya meteor tersebut belum diketahui. Meski demikian, BRIN tidak akan melakukan penelitian lebih lanjut, karena itu merupakan fenomena yang biasa terjadi.

“Kami tidak akan menelitinya, karena itu fenomena biasa yang sering terjadi,” ujar Peneliti Senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Thomas Jamaluddin.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “4 Fakta Terbaru Meteor Jatuh di Depok, Ternyata Begini Bentuk dan Warnanya”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif