News
Selasa, 30 Desember 2014 - 13:00 WIB

FACEBOOK RACHMA WATI : Heboh, Akun Siswi SMA Doakan Pesawat Airasia Tak Ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Status Rachma Wati (JIBI/Detik/Facebook)

Facebook bernama Rachma Wati disebut-sebut telah di-hack dan digunakan untuk menebar sensasi. Akun ini mendoakan pesawat Airasia QZ-8501 yang menghilang, tidak ditemukan. 

Solopos.com, SOLO – Akun Facebook bernama Rachma Wati membuat geger di media sosial. Di tengah duka para keluarga Airasia QZ-8501, akun ini malah berkomentar sinis soal insiden itu.

Advertisement

Sejak Senin (29/12/2014), beredar foto siswi SMA berjilbab yang tersenyum dengan status yang terbilang tak pantas.

Dalam status Facebooknya, akun ini mendoakan agar pesawat Airasia QZ-8501, yang hilang kontak, tak ditemukan. Dia juga menyinggung soal berkurangnya populasi salah satu agama tertentu akibat insiden hilangnya pesawat Airasia itu.

Status Facebook ini langsung bikin geger pengguna media sosial dan Internet (netizen). Mereka ramai-ramai menghujat status yang dibikin oleh akun yang memasang foto profil wanita berjilbab ini.

Advertisement

Ramai dihujat netizen, akun ini lantas menghapus status Facebooknya itu. Dia lantas mengunggah status permintaan maaf sebanyak dua kali.

Dia juga sempat mengunggah guyonan seputar ditemukannya pesawat Airasia. Dia mengunggah gambar yang menunjukkan pesawat mainan Airasia yang tersangkut di pohon rambutan.

Dilansir Detik, Selasa (30/12/2014), akun ini ditengarai milik salah seorang siswi SMAN 1 Setu, Bekasi. Namun, akun itu disebut-sebut telah diretas (hack). “Akun Facebook itu sudah diretas,” terang guru SMAN 1 Setu, Dede Darsono, yang ditemui di sekolah, Selasa (30/12/2014).

Advertisement

Dede juga sudah mendengar soal status Rachma yang baru-baru ini membuat ramai. Tapi dia memastikan, akun Facebook itu bukan lagi dikuasai muridnya, tetapi ada peretas.

“Sebenarnya ini bukan yang pertama. Dua bulan lalu, juga ada yang melapor, akun itu dipakai untuk menjelek-jelekkan Pak SBY,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif