News
Kamis, 7 November 2019 - 14:33 WIB

Erdogan: Turki Tangkap Istri Baghdadi, Tapi Tak Koar-Koar Kayak AS

Newswire  /  Ginanjar Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Reuters)

Solopos.com, ANKARAPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan otoritas Turki telah lama menangkap istri Pemimpin Ilamic State Iraq & Syria (ISIS) atau Negara Islam Irak & Suriah ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi.

Namun, Erdogan menyatakan Turki tak koar-koar seperti Amerika Serikat (AS) yang langsung memberikan detail saat Al-Baghdadi tewas. Seorang pejabat Turki mengatakan istri Baghdadi dan putrinya termasuk 11 orang yang ditahan dalam operasi polisi di Provinsi Hatay, dekat perbatasan Suriah, 2 Juni 2018 silam.

Advertisement

"Amerika Serikat mengatakan Baghdadi meledakkan diri sendiri di sebuah terowongan. Mereka kemudian berkoar-koar mengenai hal itu," kata Erdogan dalam pidatonya di Ankara University, Rabu (6/11/2019), seperti dikutip Detik.com.

Erdogan menegaskan baru kali pertama mengatakan hal itu kepada publik untuk kali pertama. "Kami sudah menangkap istrinya dan sama sekali tak berkoar-koar. Kami juga sudah menangkap saudara perempuan dan ipar laki-lakinya di Suriah," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah AS memang langsung memberikan informasi terperinci terkait kematian sang pemimpin ISIS. Bahkan viedeo serangan pasukan AS di lokasi yang diklaim merupakan markas Al-Baghdadi juga dibeberkan kepada media.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Amerika Serikat ISIS Turki
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif