News
Minggu, 9 April 2023 - 22:15 WIB

Elektabilitas Naik Versi LSI, Prabowo Disebut sebagai Tokoh Jalan Tengah

Newswire  /  Abu Nadzib  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) usai pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (5/4/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA — Gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dinilai memberi dampak berbeda bagi dua bakal calon presiden yang bersaing ketat di sejumlah lembaga survei, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

LSI menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo pascapenolakannya terhadap Timnas Israel.

Advertisement

Sebaliknya, elektabilitas Prabowo naik, diduga mendapat limpahan kepercayaan dari pendukung Ganjar Pranowo.

Survei terbaru LSI itu disambut gembira seluruh kader Partai Gerindra.

Advertisement

Survei terbaru LSI itu disambut gembira seluruh kader Partai Gerindra.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sosok jalan tengah yang mampu memimpin bangsa Indonesia ke depan.

“Kita perlu jalan tengah. Kita perlu memiliki pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya, pemimpin yang peduli untuk berbagi dengan rakyat, bangsa, dan negaranya, pemimpin yang tidak sibuk memikirkan keluarga dan partainya, dan sosok yang dianggap paling pas dengan itu adalah Prabowo Subianto,” kata Muzani saat menghadiri acara silaturahmi Ramadhan bersama Pengurus Pusat Gerakan Muslim Indonesia Raya (PP Gemira) di Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023).

Advertisement

Hal itu, menurutnya, terlihat dari didatanginya Prabowo oleh sejumlah pemimpin partai politik dalam beberapa waktu terakhir.

Muzani mengatakan Prabowo Subianto telah menerima tiga pimpinan partai politik dalam sepekan ini, masing-masing Ketua Umum Perindo, PBB, dan PAN.

Dia menilai kunjungan pimpinan partai politik untuk bersilaturahmi dengan Prabowo Subianto tersebut sebagai tanda kepercayaan memimpin koalisi besar yang mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Prabowo Subianto, kata dia, juga dianggap mumpuni sebagai magnet koalisi bagi partai-partai politik lainnya yang ingin bergabung dalam koalisi besar tersebut.

“Kunjungan-kunjungan itu menjadi harapan semua partai politik untuk menjadikan Pak Prabowo sebagai magnet koalisi pada Pemilu 2024,” ucapnya.

Dia mengatakan para pemimpin partai-partai politik diharapkan mengusung calon presiden yang bisa menyelamatkan masa depan Indonesia, termasuk menjamin pendidikan dan lapangan pekerjaan.

Advertisement

Hal itu karena perang berkepanjangan antara Ukraina dengan Rusia mengakibatkan kenaikan harga bahan pangan yang berdampak semua negara di dunia.

“Seperti naiknya BBM dan pangan dengan bahan baku gandum seperti roti, mie, dan lainnya. Kita juga mengalami ancaman kekurangan pangan, energi, air bersih, keamanan, dan ancaman perang,” tuturnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Pada kesempatan itu, Muzani mengingatkan pula pentingnya peran strategis kader Partai Gerindra untuk meringankan perjuangan Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024.

Dia meminta seluruh kader Partai Gerindra maupun PP Gemira untuk mengambil peran penting memberikan kontribusi terbaik bagi kemenangan Prabowo dan Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PP Gemira Gus Irfan Yusuf Hasyim dan Sekjen PP Gemira Sudarto, serta anggota Komisi X DPR RI Himmatul Aliyah dari Fraksi Gerindra.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif