News
Selasa, 8 September 2015 - 07:00 WIB

EKONOMI NASIONAL : Begini Saran Wantimpres soal Kondisi Ekonomi RI

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelantikan Dewan Pertimbangan Presiden, Senin (19/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Ekonomi nasional menjadi perhatian Wantimpres.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah disarankan memperkuat koordinasi ekonomi demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional.

Advertisement

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih seusai menemui Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla untuk mendiskusikan persoalan ekonomi, politik, dan hukum yang menjadi sorotan publik saat ini.

“Kami menyampaikan tentang pandangan apa saja yang perlu dilakukan pemerintah. Memperkuat koordinasi ekonomi,” ujarnya di Kantor Wapres, Senin (7/9/2015).

Selain menyoroti persoalan koordinasi di antara elemen pemerintah, Watimpres dan Wapres Kalla juga membahas berbagai persoalan ketidakkonsistenan dalam pengambilan dan pelaksanaan kebijakan yang menghambat pembangunan ke depan.

Advertisement

Menurut Sri, masalah yang dihadapi Indonesia cukup banyak, baik dari sisi internal maupun eksternal.

Namun pemerintah harus sukses mengawal berbagai program kebijakan dan target rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN).

Selain Sri, pertemuan itu juga dihadiri oleh Anggota Watimpres Sidarto Danusubroto, Abdul Malik Fajar, Ahmad Hasyim Muzadi, Rusdi Kirana, dan Suharso Monoarfa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif