News
Rabu, 9 September 2015 - 12:15 WIB

EKONOMI INDONESIA : Paket Kebijakan Ekonomi Pemerintah Belum Final

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan seragam Kostrad (JIBI/Solopos/Antara/Nova Wahyudi)

Ekonomi Indonesia yang tengah diguncang badai diatasi pemerintah dengan meluncurkan paket kebijakan ekonomi.

Solopos.com, JAKARTA – Paket kebijakan ekonomi akan diumumkan hari ini tetapi Presiden Joko Widodo menyatakan kebijakan itu masih akan difinalkan lebih dulu bersama kementerian dan lembaga terkait.

Advertisement

“Nanti saya tanyakan, kemarin sudah kumpul, belum final, mungkin pagi ini difinalkan, moga-moga hari ini bisa diumumkan,” kata dia seusai groundbreaking LRT di Jl. Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015).

Jokowi belum mengatakan waktu pengumuman apakah siang atau sore, karena masih akan digelar rapat lebih dulu. Dalam agenda Presiden dari Istana tertulis pukul 16.00 WIB Presiden akan me-launching Paket Deregulasi Kebijakan Ekonomi.

Siang ini Presiden juga menerima Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad.

Advertisement

Jokowi sebelumnya mengatakan Pengumuman paket ekonomi dilakukan secara bertahap karena banyak fokus kebijakan yang dapat membantu untuk mendongkrak roda perekonomian. Tetapi fokusnya adalah peraturan-peraturan yang menghambat investasi dan regulasi.

Presiden menjelaskan kebijakan regulasi ada dua jenis yakni untuk rakyat dan untuk pengusaha namun ia belum bersedia menyebut secara detail.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif